Close

" The Character Building University "

Unimed Tuan Rumah Forum Wakil Rektor II PTN PK-BLU Se- Indonesia

Medan – Unimed diamanahkan sebagai tuan rumah dalam Forum Wakil atau Pembantu Rektor II Perguruan Tinggi Negeri PK-BLU Se-Indonesia dalam Forum Group Discussion “Transisi Pengaturan Pengangkatan Pegawai Non-ASN Bagi Satuan Kerja PTN-BLU Se-Indonesia”. Pertemuan Forum ini digelar pada 18-20 Oktober 2019 di Hotel Grand Mercure Medan. dalam forum ini menghadirkan narasumber Ibu Ari Wahyuni, SH, MPM., Sebagai Direktur PPK BLU Dirjen Pembendaharaan Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Forum ini yang dihadiri oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes., Wakil Rektor II UNNES Ketua II Dr. S Martono M.Si., sebagai Forum Wakil Rektor II PTN BLU se Indonesia beserta Wakil Rektor, Ketua Lembaga dan Dekan di lingkungan Unimed.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes., menyampaikan pada pembukaan forum, “Sesuai dengan Kegiatan ini, ahwa sumber daya manusia yang handal tentu sangat dibutuhkan dan sangat berpengaruh pada suatu organisasi baik itu organisasi pemerintah maupn non pemerintah. berdasarkan tema forum ini sangat relevan menyahuti surat PemerPAN-RB yang dijelaskan ketua forum. Dimana ada 3 hal yaitu yang pertama tentang pengangkatan non ASN, yang kedua tentang ususlan penyampaian kebutuhan dan yang ketiga pelaksanaan seleksi. Ketiga hal ini tentu perlu didiskusikan agar nantinya tidak salah mengambil keputusan. Dan akan melahirkan suatu ide-ide untuk menyahuti permasalahan tersebut”.

Wakil Rektor II UNNES Ketua II Dr. S Martono M.Si., sebagai Forum Wakil Rektor II PTN BLU menyampaikan apresiasi acara forum ini, “Kami berterima kasih pada Unimed yang berkenan menjadi tuan rumah pertemuan forum wakil atau pembatu Rektor II PTN BLU se Indonesia. Ini acara rutin yang dimana kita laksanakan PTN BLU berkumpul dan membahas hal-hal aktual yaitu tentang Remunirasi dan tentang SDM yang bekenan dalam pengangkatan pegawai tetap non ASN. kita berharap dengan hadirnya narasumber kita, mungkin bisa memberi ketegasan untuk tata kelola SDM ini terutama dalam pengangkatan pegawai tetap non PNS.”

Wakil Rektor II Unimed Dr. Martina Restuati, M.Si., menyampaikan, “Saya sangat berharap pada bapak dan ibu sekalian melalui forum Wakil Rektor II ini untuk dapat bekerjasama, kami juga di unimed ini baru menerapkan BLU ini pada tahun 2020 nanti. oleh karena itu, diskusi kita nanti bersama narasumber kita, merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat bagi kita semua”.

“Harapan dari forum ini dapat memberikan rekomendasi terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM) di perguruan tinggi menuju world class university. Sebab perguruan tinggi sekarang semua didorong untuk menjadi world class university, sehingga pengembangan SDM menjadi kata kunci, karena SDM inilah yang menggerakkan menjadi motor perguruan tinggi.” Lanjut Dr. Martina. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW