Close

" The Character Building University "

UNESA Benchmarking Pengelolaan Administrasi LPPM ke UNIMED

Medan – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat  Universitas Negeri Medan menerima kunjungan Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Kegiatan ini merupakan kegiatan acara kunjungan kerja (Benchmarking) di bidang LPPM. Rombongan Universitas Negeri Surabaya di Sambut di Gedung LPPM Unimed (18/10/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LPPM Unesa Prof. Darni, M.Hum, Sekertaris LPPM Unesa Dr. Oce Wirawan, M.Kes, Kabag/Kasubbag serta Pusat Kependidikan.

Kegiatan Benchmarking LPPM Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ke LPPM Unimed bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan administrasi proses pelaksanaan KKN. Kedatangan mereka disambut oleh Ketua LPPM Unimed Dr. Kustoro Budiarta, ME dan Sekertaris Dr. Hesti Fibriasari  M.Hum, beserta staf ahli dari LPPM Unimed.

Ketua LPPM Unimed Dr. Kustoro Budiarta, ME Dalam membuka kegiatan tersebut menyambut hangat para Rombongan Universitas Negeri Surabaya. Dr. Kustoro Budiarta mengucapkan terima kasih kepada Universitas Negeri Surabaya yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Universitas Negeri Medan mudah-mudahan dengan kunjungan ini dapat memberikan manfaaat yang lebih bagus khususnya bagian LPPM.

Ketua LPPM Unimed Dr. Kustoro Budiarta, ME menjelaskan bahwa Pusat KKN, PPL dan Magang yang di ketuai oleh Drs. Jamalum Purba, M.Si dan memiliki divisi KKN, divisi PPL dan divisi Magang. Pelaksanaan KKN di Unimed dilaksanakan pada saat mahasiswa libur kuliah selama satu bulan, tahun ini Unimed menurunkan mahasiswa di 5 Kabupaten dengan jumlah 210 Desa setiap desa ada 18 sampai 20 mahasiswa. Proses KKN dilaksanakan pengantaran, monev dan penjemputan. Monitoring dilaksanakan oleh Koordinator Wilayah dari setiap Kabupaten, pimpinan Fakultas dan pimpinan Universitas. Hasil akhir yang diberikan mahasiswa berupa laporan KKN yang dikumpulkan secara kolektif dari setiap desa dan menyertakan video pelaksaan dilapangan.

“Saya berharap dalam kunjungan ini dapat mewujudkan jalinan kerjasama antara Institusi dalam usaha meningkatkan kualitas profesionalisme kampus. Harapan saya dari kedatangan bapak/ibu, ada hal yang bisa kita tindak lanjuti menjadi kerjasama kita kedepan  yang lebih bagus lagi.” Ungkapnya. (Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW