Close

" The Character Building University "

Mahasiswa Unimed Raih 2 Bronze Medal di INNOPA 2019

Mahasiswa Universitas Negeri Medan kembali menorehkan prestasi diajang bergensi internasional. Dua tim Unimed berhasil meraih Bronze Medal pada kategori ekonomi dan Bronze medal pada kategori kesehatan pada ajang Indonesia Invention and Inovation Promotion Association (INNOPA 2019) pada 9-12 Oktober 2019 di TMII Jakarta.

Adapun delegasi mahasiswa Unimed adalah Donni Andreas Nainggolan, Daulat Purba, Evy Thyara Nita Boru Tarigan, Cindy Wahyu, Ravi Octavianus Purba, Haida Aritonang, Siti Ramah Alfidayati, Dana Fadihla, Dhita Dwi Yulianti dan Vivin Ennora br Lumban Tobing.

Asosiasi Promosi Penemuan dan Inovasi Indonesia (INNOPA) adalah asosiasi yang peduli dalam pengembangan dan promosi inovasi di Indonesia. Tujuan kami adalah untuk membantu dan menghubungkan inovator Indonesia untuk menunjukkan ide atau produk inovatif mereka ke tingkat Internasional.

Lomba ini diikuti oleh 18 negara, dengan total peserta 112 peserta, yang diikuti oleh beberapa universitas ternama di Indonesia diantaranya Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Riau, Universitas Mercu Buana, Universitas Taruma Negara, universitas Ahmad Dahlan, Universitas Negeri Medan, dan beberapa universitas Lainya, dan beberapa universitas dari luar negeri seperti Malaysia, Vietnam, Korea Selatan, dan lainnya.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat kepada tim delegasi Unimed yang berhasil meraih juara pada ajang bergengsi INNOPA 2019. “Kami ucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama Unimed dikancah internasional, hal ini tentu sangat membanggakan kita semua. Setiap tahun, mahasiswa Unimed selalu menjadi juara pada ajang bergensi ini. Ini membuktikan kualitas mahasiswa Unimed dapat bersaing di tingkat internasional. Kami akan terus dorong prestasi mahasiswa baik melalui kompetisi maupun ajang ilmiah lainnya.” (Humas Unimed/eo).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW