Close

" The Character Building University "

UNIMED Bekali Ratusan Mahasiswa dan Dosen untuk Raih Prestasi di PIMNAS 2020

Ratusan mahasiswa dan dosen Universitas Negeri Medan mengikuti kegiatan “Training of Trainer (ToT) Dosen Pendamping dan Mahasiswa PKM Pengajuan tahun 2019 Pendanaan Tahun 2020” yang bertempat di Ruang VIP Digilib,(15/11/2019). Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi peserta baik dosen dan mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal PKM mahasiswa Unimed agar mampu berkompetisi di PIMNAS 33 tahun 2020. Pelatihan ini menghadirkan guru besar ITB yang sudah berkecimpung lama di bidang PKM yakni Prof. Dr.rer.nat Sundani Nurono Soewandhi.

“ToT atau Training of trainer seperti yang kita ketahui adalah pelatihan agar mampu menjadi seorang pelatih dan kemudian dia dapat mengajarkan materi kepelatihannya kepada orang lain,” jelas Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom ketika membuka acara.

Lanjutnya Dr. Syamsul juga mengapresiasi para dosen pembimbing dan juga mahasiswa yang pada bulan agustus lalu berhasil memperoleh prestasi di PIMNAS 32 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Universitas Udayana. “Hal ini merupakan hasil dari implementasi kurikulum KKNI yang diterapkan di perkuliahan. Seperti yang diketahui kurikulum KKNI yang mewajibkan 6 tugas dimana dituntut mahasiswa melahirkan inovasi yang kreatif. Hal tersebutlah yang mendorong jumlah PKM UNIMED,” terang Rektor UNIMED.

Di akhir sambutannya Dr. Syamsul berharap kedepannya dapat meningkatnya jumlah PKM UNIMED sehingga dapat meraih prestasi di PIMNAS tahun 2020.

Training of Trainer ini turut dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor, Dekan, wakil dekan, ketua jurusan, reviewer PKM, dan staf ahli kantor WR 3. Pelatihan PKM ini diadakan dengan 2 sesi dengan rincian pada sesi pagi diikuti 156 dosen dan 133 mahaiswa sedangkan pada sesi siang akan diikuti oleh 350 mahasiswa. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW