Close

" The Character Building University "

UNIMED dan RSU Haji Medan Kerjasama dalam Layanan Kesehatan

Rumas Sakit Umum Haji Medan menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Medan dalam bidang pelayanan kesehatan. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan di Kampus Unimed tepatnya di Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor Pusat Administrasi (9/10).

Nota Kesepahaman tersebut ditandantangi langsung oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., dan Direktur RSU Haji Medan dr. Khainir Akbar, Sp.A. disaksikan oleh Wakil Rektor I Unimed Dr. Restu, MS., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., dan jajaran dokter dan staff RSU Haji Medan.

Rektor Unimed Dr. Syamsul dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Direktur RSU Haji Medan dr. Khainir Akbar, Sp.A dan beserta jajaran, yang telah memilih Unimed untuk menjalin kerjasama dalam bidang pelayanan kesehatan. Lebih lanjut dalam sambutannya Rektor Unimed juga menjelaskan secara singkat profil Kampus Unimed, yang saat ini Unimed memiliki 7 Fakultas, Program Pasca Sarjana dan 74 program studi. “ Dengan adanya sinergitas MoU antara UNIMED dan RSU Haji Medan menjadi energi baru bagi UNIMED kedepannya yang akan semakin mudah dalam menghadapi tantangan dibidang pendidikan maupun kesehatan.” ungkap Dr.Syamsul Gultom di akhir kata sambutannya.

Dalam kesempatan ini dr. Khainir Akbar, Sp.A. selaku Direktur RSU Haji Medan juga menyampaikan terimakasih kepada Unimed yang telah bersedia menjalin kerjasama di bidang pelayanan kesehatan.  “Dalam waktu dekat ini kami RSU Haji Medan juga akan melakukan MoU dengan Prodi Gizi Unimed, dimana bentuk MoU tersebut dalam bentuk kegiatan magang atau koas para mahasiswa kedokteran untuk mendapatkan gelar dokter. Semoga hal ini dapat segera terealisasi. Kami juga berharap semoga dengan kerjasama ini dapat memberi manfaat terhadap RSU Haji Medan dan UNIMED,” ungkapnya.

Dalam acara MoU ini turut hadir Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, para Wakil Dekan III, ketua prodi, staf ahli kantor Wakil Rektor IV, kepala biro, kabag dan kasubbag dilingkungan Universitas Negeri Medan.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW