Close

" The Character Building University "

UNIMED dan POLDASU akan Bersinergi dalam KAMTIBMAS di SUMUT

Unimed melakukan audiensi ke Poldasu dalam rangka mengundang Kapolda untuk mengisi acara kuliah umum yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2019 mendatang di kampus Unimed. Rombongan Unimed langsung disambut baik dan ramah oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. bersama pimpinan Poldasu lainnya diantaranya; Kombes Pol. Tatan Admaja (Kabid. Humas), Kombes Pol Dr. Sahat Harianja (Kabid. Dokkes), Kompol Driya Sukmanika (Kasubag. Psipers), dan AKBP Dr. JHS Tanjung (Koorsprimpim). Pertemuan ramahtamah dan silaturrahim antara Unimed dan Poldasu di gelar di ruang penjamuan lt.II Poldasu (08/10/2019).

Rombongan Unimed yang hadir diantaranya Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., Wakil Rektor I Dr. Restu, MS., Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Direktur Pascasarjana, para Dekan di lingkungan Unimed, Kepala LP2MP Dr. Isda Pramuniati, M.Hum. dan Kepala LP2M Dr. Kustoro Budiarta, M.E.

Dalam kunjungannya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, menyampaikan maksud tujuan dari audiensi ini yakni memperkuat kemitraan dalam kerjasama yang sudah terbangun dan akan dilanjutkan dengan berbagai kerjasama dalam bidang pendidikan, pelatihan dan perkuliahan di kampus Unimed, serta bersinergi dalam kamtibmas. Kami berharap Bapak Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto bisa berkenan hadir untuk memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa dan civitas Unimed pada 16 Oktober 2019 mendatang. Tema yang akan kita angkat mengenai strategi penanganan Kamtibmas dan Penyuluhan Narkotika di masyarakat, kigiatan nanti akan kita rangkai dengan kerjasama dalam bidang pendidikan dan sumber daya manusia.

Lanjut Dr. Syamsul Gultom, melalui pertemuan audiensi dan beberapa kerjasama yang akan kita lakukan bersama Polda Sumut, kita Unimed akan mengambil peran dalam hal peningkatan bidang pendidikan, SDM dan Kamtibmas. Sebagai Pendidikan Tinggi di Sumut, kita juga memiliki tanggungjawab untuk mengambil peran dalam pemberdayaan masyarakat sehingga mendukung terciptanya kesejahteraan masyarakat, yang akan berkorelasi terhadap keamanan di masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. menyambut baik maksud dan tujuan dari Unimed untuk mengundang kami mengisi kuliah umum mengenai strategi penanganan kamtibmas dan penyuluhan narkotika. Mengingat situasi di masyarakat saat ini mudah sekali diprovokasi oleh isu-isu yang berkembang dimasyarakat dan melalui isu di media sosial. Diharapkan dengan adanya kuliah umum nanti dapat memberikan wawasan kepada mahasiswa dan civitas Unimed dalam menjaga ketertiban umum di masyarakat. Kami juga berharap kerjasama ini dapat mewujudkan tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas SDM dan kualitas pendidikan. Kami berharap jalinan dan sinergitas antara Poldasu dan Unimed dapat terus ditingkatkan ke depan. Terima kasih atas kunjungan dan kebaikan Unimed untuk ambil peran bersama dalam Kamtibmas di Sumut. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW