Close

" The Character Building University "

Jurusan Pend. Biologi Pascasarjana UNIMED Gelar 4th Bio Expo 2019

Jurusan Pendidikan Biologi Pascasarjana Universitas Negeri Medan mengadakan Fourth Postgraduate Bio Expo 2019, Seminar Nasional V, Workshop Biologi dan Pembelajarannya dengan tema ” Inovasi Pembelajaran dan Penelitian Biologi Berbasis Kearifan Lokal dalam Meraih Peluang Revolusi Industri 4.0″ yang dilaksanakan di Aula Gd. Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. FMIPA Unimed (4/10).

Pada Seminar tersebut menghadirkan 3 narasumber diantaranya Prof. Syawal Gultom, M.Pd. dari Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Dahelmi, M.Sc., dari Universitas Andalas dan Dr. Siti Sriyati, M.Si. Seminar ini turut dihadiri oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, S.KM. M.Kes, Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd beserta Ketua Lembaga, Dekan, Dosen di lingkungan Unimed.

Adapun peserta Seminar Biologi sebanyak 97 peserta sekaligus pemakalah dan 100 peserta yang berasal dari dosen, guru-guru, mahasiswa dan masyarakat luas. dan rangkaian acara bukannya hanya seminar, dilanjutkan juga dengan kegiatan workshop pada hari sabtu (5/10).

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM. M.Kes menyampaikan pada pembukaan acara seminar “Ada 3 hal yang sangaat penting ketika bicara Revolusi Industri 4.0, yang pertama itu Internet of Think, bagaimana seluruh aktivitas berbasis internet untuk efesiensi dan efektif. Yang kedua Artificial intelligence, kecerdasan bagaimana seorang pendidik, praktisi dan mahasiswa manghadapi tantangan revolusi industri 4.0 dimana humanity tidak akan bisa digantikan teknologi. Dan yang ketiga Connectivity, seperti kita ketahui pembelajaran di Unimed sudah merancang Blanded Learning yang dimana balajar online itu lebih besar pengaruhnya. Pembelajaran yang dirancang itu kita berharap ada 3 aspek yaitu Technoligical,Pedagogical dan Content Knowledge yang merupakan framework untuk mendesain sebuah pembelajaran,”.

Asdir 1 Pascasarjana Unimed Prof. Dr. Syahyar, MS., menyampaikan “kami merasa bangga dengan kegiatan ini, dimana ini merupakan seminar ke V dengan kemajuan yang signifikan. mudah mudahan dengan seminar ini dapat memberikan sumbangsi terhadap Pendidikan Biologi khususnya. Dan kami berharap untuk semua peserta nantinya dapat mengikuti acara ini dan dapat mengambil manfaat pada seminar ini.”

Ketua Jurusan Pendidikan Biologi Pascasarjana Unimed Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. menyampaikan rangkaian acara “Adapun Rangkaian Seminar Nasional yang diadakan hari ini, dilanjutkan acara workshop tentang pelatihan pembuatan media unutuk pembelajaran Biologi dan IPA pada hari sabtu. Selanjutnya pada hari kamis 10 Oktober diadakan perlombaan pembuatan media pembelajaran Biologi ICT dan non-ICT dan pada akhirnya nanti pelatihan Manajemen Leboratorium Biologi Unimed yang dilaksanakan pada hari Sabtu 20 November mendatang” (Humas Unimed/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW