Close

" The Character Building University "

UNIMED Raih 17 Medali di POMNAS XVI di Jakarta dan Peringkat 12 Nasional

Unimed meraih peringkat 12 tingkat nasional di ajang olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Perolehan tersebut membawa nama Sumatera Utara peringkat 6 Nasional. Mahasiswa Unimed berhasil menyumbangkan 17 Medali untuk Sumatera Utara dennen rincian 4 Emas, 5 Perak dan 8 Perunggu. Kegiatan bergengsi ini berlangsung pada 16 – 26 September 2019 diselenggarakan oleh Dirjen Belmawa Kemristekdikti.

Mahasiswa Unimed yang berhasil meraih 4 emas, 5 perak dan 8 perunggu adalah 1. Cabang olahraga Gulat Andrea Silaen (Medali Emas) dan Veronika Sembiring (Medali Perunggu), 2. Cabang Olahraga Silat Rizka Andini (Medali Emas) dan Afriani Laurance (Perunggu), 3. Cabang Olahraga Judo Willy Pratama (Medali Perunggu), 4. Cabang Olahraga Tarung Derajat Chrisis Leonardo, M. Ikhsan Rizaldi, Ajeng Mutya (Medali Perunggu), 5. Cabang Olahraga Atletik Safwan Hafiz (2 Medali Perak), M. Syahrial Bhakti (Medali Perak), Ayyub Niti Raharja (Medali Perunggu), Epiariani Br Tarigan (Medali Perunggu), Berman H Siahaan (Medali Perunggu), 6. Cabang Olahraga Karate Widodo Febrianto (Medali Perunggu), Trie Rantika (Medali Emas), Putri Dilla dan Trie Rantika (Medali Emas), M. Ferry Heryanto dan Widodo Febrianto (Medali Perak) dan Wan Nurul Indana (Medali Perunggu).

Mendengar kabar baik tersebut, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi mahasiswa Unimed yang ikut berlaga pada ajang olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang berlangsung di UNJ Jakarta. Prestasi ini sungguh membanggakan bagi civitas Unimed dan mengharumkan nama Unimed dikancah nasional. Kami dan seluruh civitas Unimed selalu mendukung dan mendorong prestasi mahasiswa untuk bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Kita berharap prestasi ini menjadi pendorong dan penyemangat bagi mahasiswa Unimed lainnya untuk terus berprestasi untuk kemajuan kampus kebanggaan Sumatera Utara.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. turut mendampingi tim Unimed yang berlaga di POMNAS 2019 di Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Prof. Sahat mengucapkan rasa syukur dan bangga kepada Tim Unimed yang berhasil meraih 17 medali pada 6 cabang olahraga yang diikuti. Perolehan medali ini memberikan kontribusi besar membawa nama Sumatera Utara peringkat 6 Nasional dan membawa nama Unimed peringat ke 12 ditingkat nasional . Kami dan seluruh tim official akan terus mendorong prestasi mahasiswa untuk tahun depan, semoga dapat meraih 10 besar. Terimakasih kami sampaikan kepada Rektor dan civitas Unimed yang telah mendukung dan memberikan semangat kepada tim Unimed, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) SUMUT, Pelatih, Official dan tim yang telah berusaha maksimal dalam mengikuti perhelatan bergengsi ini, Karena prestasi Unimed tidak terlepas dari peranan dan juga dukungan Sumatera Utara. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW