Close

" The Character Building University "

Membangun Jiwa Kewirausahaan di Era Milenial

Jurusan Prodi Pendidikan Bahasa Prancis dan Prodi Pendidikan Bahasa Jerman FBS Universitas Negeri Medan mengadakan Seminar Dialog Kewirausahaan Prodi Pendidikan Bahasa Prancis dan Prodi Pendidikan Bahasa Jerman dengan tema “ Kreatif, Inovatif, Mandiri di era Milenial” yang dilaksanakan di Digital Library Lantai IV Unimed, Kamis (03/10/19).

Dalam seminar ini mengundang 3 (tiga) Narasumber diantaranya Septian Lubis (Mill Bizz Practitioner), Agustin Sastrawan Hrp S.Pd ( Dosen Fik Unimed dan Owner Sport Mart FIK Unimed), H. Faizal Amri S.Ag, M.Ag ( Dosen UIN SU, Dirut CV. Kumita sabe). Seminar ini turut dihadiri oleh Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputra, M.Hum Wakil Dekan I Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum, Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum Ketua Jurusan Bahasa Asing Dr. Zulherman M.M, M.Pd, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jerman , Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Prancis, Sekretaris Jurusan Bahasa Asing, Dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan dan mahasiswa Jurusan Prodi Pendidikan Bahasa Prancis dan Prodi Pendidikan Bahasa Jerman .

Tujuan Seminar Dialog Kewirausahaan Prodi Pendidikan Bahasa Prancis dan Prodi Pendidikan Bahasa Jerman ini adalah Menumbuhkan jiwa kewirausahaan dikalangan Mahasiswa dan memperkuat mata kuliah kewirausahaan.

Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputra, M.Hum dalam sambutanya menyampaikan bahwa untuk membangun jiwa kemandirian melalui kewirausahaan sejak dini tidaklah mudah karena itu jadilah mahasiswa yang kreatif dan mampu menghadapi tantangan . kita memang harus berubah walaupun perubahan itu membawa tekanan-tekanan. Tapi, untuk berubah tidak cukup motivasi-motivasi, perlu juga mentor-mentor sebagai panutan. Semoga dengan dialog kewirausahaan ini bermanfaat bagi mahasiswa FBS dan jadi peluang bisnis bisa menghadapi Unimed menjadi BLU .

Agustin Sastrawan Hrp S.Pd mengatakan Menjadi wirausaha harus berani memulai sesuatu , membuka bisnis sesuai dengan selera, kuasai teknologi dan kemampuan berbahasa asing. Kekuatan motivasi itulah yang menjaring apakah kita serius jadi wirausaha, dan pesan saya kepada wirausaha-wirausaha muda agar percaya kepada kerja keras dan percaya kepada kebaikan.

Septian Lubis menyampaikan dalam Kewirausahaan 9 Prinsip bebas financial yaitu : 1. Uang hanya alat tukar 2. Hijrah ke kuadran kanan 3. Padukan keterampilan dengan networking 4. Jalannkan sesuai passion 5. Stop menabung 6.Mentor Coach 7. Mesin pengganda 8. Berpikir milioner bekerja seperti bangkrut. (Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW