Close

" The Character Building University "

Rektor Lantik WR, Dekan dan Ketua LPPMP UNIMED Periode 2019-2023

Rektor Universitas Negeri Medan, Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. melantik Wakil Rektor, Dekan FBS, Dekan FE, Dekan FIS, Dekan FIK dan Kepala LP2MP Unimed periode 2019-2023. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Biro Rektor Unimed, Medan, Selasa (1/10).

Turut hadir semua pimpinan, anggota senat dan fungsionaris di lingkungan Unimed termasuk Dekan, Direktur PPs, Kepala Biro, Wakil Direktur PPs, Kepala Lembaga/Unit, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan Ketua Prodi.

Adapun yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya diantaranya Dr. Restu, MS. (Wakil Rektor I), Dr. Martina Restuati, M.Si. (Wakil Rektor II), Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. (Wakil Rektor III), Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D. (Wakil Rektor IV), Dr. Abdurrahman Adisaputra, M.Hum. (Dekan FBS), Prof. Indra Maipita, M.Si. Ph.D. (Dekan FE), Dr. Budi Valianto, M.Pd. (Dekan FIK), Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. (Dekan FIS), dan Dr. Isda Pramuniati, M.Hum. (Ketua LPPMP).

Dalam arahannya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. memberikan apresiasi kepada para Wakil Rektor, Dekan dan ketua lembaga periode tahun 2015-2019 atas dedikasi dan kontribusinya selama membangun UNIMED. Rektor UNIMED juga mengatakan kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat menata kembali tata kelola organisasi sesuai dengan tupoksi dan bisa menjaga atmosfir akademik yang sehat dan kondusif. “Melalui pelantikan ini saya berharap para wakil rektor, dekan dan ketua lembaga yang baru dapat meningkatkan komitmen, kerjasama dan koordinasi yang baik agar UNIMED dapat berkembang terus dan menjadi universitas yang unggul dan maju agar tercapainya visi Unimed yakni “Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dalam bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya”. ujar Rektor UNIMED.

Lanjutnya Rektor UNIMED mengingatkan kepada para wakil rektor, dekan dan ketua lembaga bahwa pada zaman ini persaingan semakin berat untuk dihadapi karena itu UNIMED sebagai  penyelenggara pendidikan tinggi agar menghasilkan lulusan yang bermutu maka harus melakukan kerja keras karena salah satu indikator perguruan tinggi adalah kualitas mahasiswanya. karena itu Rektor mengajak untuk terus merawat kebersamaan dan peforma ini karena itu merupakan energi yang positif bagi UNIMED agar kedepannya UNIMED dapat menghadapi tantangan di era globalisasi ini.

“Seperti yang kita ketahui UNIMED pada tahun 2021 akan dilakukan akreditasi karena itu kita harus melakukan persiapan yang matang agar kita dapat mempertahankan akreditasi A kita dan bagaimana agar semua prodi UNIMED dapat memperoleh akreditasi A dan akreditasi prodi kita yang sudah A dapat memperoleh akreditasi internasional. Kita juga harus meningkatkan jumlah jurnal ilmiah kita baik publikasi ilmiah internasional yang beriputasi, nasional, HAKI atau HAK PATEN,” ungkap Dr. Syamsul Gultom.

Di akhir sambutannya Rektor UNIMED menyampaikan agar para keluarga wakil rektor, dekan dan ketua lembaga yang dilantik agar terus memberikan dukungan moril kepada mereka karena berkat keluargalah para pejabat ini dapat terus memebrikan kerja yang maksimal untuk membangun UNIMED.(Humas Unimed/zr eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW