Close

" The Character Building University "

DAAD Berkunjung ke Prodi Pend. Bahasa Jerman FBS UNIMED

DAAD melakukan kunjungan ke Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS Unimed (27/09/2019). Kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur DAAD Jakarta “Dr. Thomas Zettler” dan staf DAAD Jakartaa “Ribka Gloria”. Kunjungan ini bertujuan untuk pertemuan alumni jerman di Medan sekaligus mempresentasikan program beasiswa Sommerkurs ke Jerman serta memberikan kepercayaan kepada Unimed sebagai penyelenggara Tes On Daf/Onset bersama Lektor DAAD. Tes tersebut merupakan tes penempatan mulai dari Tingkat A2-C1 yang dpt digunakan untuk melamar program beasiswa DAAD ke jerman. Tidak semua universitas mendapatkan kepercayaan ini,dimana sebelumnya prodi PB jerman sudah memiliki kerjasama berupa MOU dengan yayasan “Bosch Stiftung” Jerman dengan pengiriman dosen tamu atau lektor 3 tahun berturut-turut, dan kepercayaan dari Goethe Institut Jakarta untuk menyelenggarakan tes standar internasiona bahasa jerman level B1.

Setelah presentasi, dilanjutkan dengan diskusi dan interaksi ataupun tanya jawab mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jerman Unimed. Direktur DAAD dan staf sangat senang dengan diskusi ini dan mengakui kompetensi berbahasa Jerman mahasiswa sangat bagus dibuktikan dengan interaksi dialog dan pembahasan diskusi yg aktif dan tajam. Diskusi diakhiri dengan pemberian cendra mata dan hadiah untuk kegiatan Oktoberfest 2019 yang akan dilaksanakan di unimed.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jerman Unimed, dan tentu saja harapan kedepannya agar mahasiswa dapat memperoleh beasiswa yang ditawarkan oleh DAAD tersebut. Semoga kerjasama antara Prodi PB jerman dan DAAD berjalan dengan baik dan menjadi salah satu stake holder terbaik unimed.

Deutscher Akademischer Austauschdienst/German Academic Exchange Service atau yang biasa dikenal dengan DAAD merupakan organisasi bersama dari institusi pendidikan tinggi dan asosiasi mahasiswa Jerman yang bertujuan meningkatkan kerjasama akademis di seluruh dunia, terutama melalui pertukaran mahasiswa, akademisi dan ilmuwan.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW