Close

" The Character Building University "

Mobil Hemat Energi Karya Mahasiswa Unimed Siap Juara di KMHE Malang 2019.

Universitas Negeri Medan (Unimed) resmi mengutus Tim mahasiswa FT yang tergabung dalam tim Andaliman, untuk mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi  (KMHE) tahun 2019 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Malang (UM) pada tanggal 24 – 28 September mendatang. Acara pelepasan dilaksanakan di  Ruang Rapat Rektor Gedung Pusat Administrasi Biro Rektor Unimed. UNIMED mengirimkan Mobil hemat energi yang merupakan ciptaan dari tangan- tangan handal mahasiswa Fakultas Teknik yang diberi nama Alogo-go EV 3 dengan berat 98 kg untuk mengikuti kontes mobil kelas Urban Concept Electrical dengan kecepatan max 50 km/jam.

Unimed sangat mengapresiasi adanya kontes mobil ini. Dengan mengikuti kontes mobil hemat energi (KMHE) ini memberi peluang bagi mahasiswa yang kreatif untuk mengembangkan ilmu dan kreasinya dalam dunia otomotif.  Tim Andaliman FT yang mengikuti event ini berjumlah 8 orang dan didampingi Dosen Pembimbing Ir. Batumahadi Siregar, M.T.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom. SKM., M. Kes., diwakili Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid. K. M.Pd, WR II Dr. Restu. MS., dan WR IV Prof. Manihar Situmorang. M. Sc., Ph. D., mendukung penuh kepada tim Andaliman untuk mengikuti KMHE 2019 di UM ini. Harapan kita mereka bisa menunjukkn performa terbaik saat bertanding dan semoga bisa juara. Mereka ini sudah ikut diberbagai kompetisi dan telah memperbaiki berbagai kelemahan dari produk dan tampilan sebelumnya. Atas dasar itu kita yakin mereka bisa ukir prestasi nantinya.“ Kami mendukung dan sangat mengapresiasi tim Andaliman FT, semoga dapat mengharumkan nama besar Unimed di even nasional ini. Semoga peluang yang diberikan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, menang kalah itu hal biasa dalam berkompetisi tetapi bagaimana kita berusaha untuk melakukan yang terbaik, ujar Pimpinan Unimed dalam sambutannya, saat pelepasan, Jum’at (20/9).

Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M. Pd didampingi Dosen Pembimbing Tim Andaliman Ir. Batumahadi Siregar, M.T mengucapkan terimakasih kepada Rektor, Wakil Rektor dan Unimed, yang telah mendukung Tim Andaliman untuk mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi di Malang. “ Kami akan berusaha melakukan yang terbaik, target kami dalam event ini bisa tembus di ranking 3 besar, jika berhasil, akan mendapat kesempatan bagi Tim Andaliman untuk mengikuti kontes di tingkat Asia, Singapore tahun 2020 mendatang “. Lebih lanjut Ir. Batumahadi menjelaskan event ini diselenggarakan oleh Kemenristekdikti setiap tahun nya, peserta yang mengikuti KMHE tahun ini sebanyak 45 perguruan tinggi. Tahun ini Sumut mengirim Unimed dan USU, yang nantinya akan berlaga di Malang dalam Kontes Mobil Hemat Energi.

Dalam acara pelepasan tersebut turut hadir Wakil Dekan II Fakultas Teknik Dr. Eka Daryanto, M.T., Ketua Jurusan PTM Dr. Lisyanto, M.Si., Sekjur PTM Drs. Selamat Riadi, M.T., Ka.Prodi PTO Dr.Ir. Erma Yulia, M.T., dan Ka. Lab. Otomotif Drs. Andi Bahar, M.Pd., serta Mahasiswa yang akan mengikuti kontes.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW