Close

" The Character Building University "

25 Atlit Mahasiswa Unimed Wakili SUMUT di POMNAS 2019 di Jakarta.

Tim UNIMED mewakili Sumatera Utara akan berlaga pada POMNAS XVI DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada 19-26 September 2019. Mengusung tema “Semangat, Sportif dan Berprestasi” gelaran Pomnas ini bertujuan memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaan dan persahabatan antarmahasiswa se-Indonesia. Selain itu juga, ajang ini bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan prestasi olahraga nasional dan internasional.

Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sumatera Utara (Sumut) mengirim 73 atlet mahasiswa untuk bertanding pada POMNAS XVI DKI Jakarta. Sebanyak 26 mahasiswa dari Unimed yang menjadi perwakilan Sumatera Utara, diantaranya cabor atletik sebanyak 6 orang, cabor karate sebanyak 5 orang, silat sebanyak 3 orang, renang sebanyak 1 orang, tarung derajat sebanyak 4 orang, gulat sebanyak 5 orang, Judo sebanyak 1 orang, dan panjang tebing sebanyak 1 orang.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir menyebutkan, jumlah cabor pada Pomnas kali ini bertambah dibanding penyelenggaraan sebelumnya di Makassar, yakni 14 cabang olahraga bertambah menjadi 19 cabang olahraga. Kompetisi ini diikuti 3.404 atlet mahasiswa se-Indonesia. “Ini ada peningkatan, apabila kita bandingkan dengan sebelumnya, di Makassar 14 cabang olahraga, kali ini 19 cabang olahraga. Atlet yang ikut pun juga banyak, 3.404 atlet,” kata Nasir dalam konferensi pers Pomnas XVI 2019, di Gedung Kemenristekdikti, Jakarta, Jumat, (13/9).

“Untuk membawa nama Sumatera Utara yang harum, kalian harus berprestasi. Itu yang prioritas,” ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat melepas keberangkatan para atlet Bapomi Sumut ke Jakarta, Senin (16/9), di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30 Medan.

Ditempat berbeda, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, juga memberikan motivasi dan dukungan kepada altet mahasiswa Sumut, khususnya mahasiswa Unimed. “Kita bangga karena hampir separuh mahasiswa Unimed menjadi perwakilan pada POMNAS XVI di DKI Jakarta yang mewakili Sumut. Kami yakin dan percaya mahasiswa kita akan memberikan kemampuan terbaiknya sehingga meraih gelar juara pada POMNAS 2019. Selamat berjuang dan bertanding mahasiswa Unimed, kalian tidak hanya membawa nama Unimed tetapi juga nama Sumatera Utara, tunjukkanlah hasil terbaik untuk meraih prestasi, doa kami seluruh mahasiswa Unimed dapat memberikan prestasi terbaik untuk Sumatera Utara” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW