Close

" The Character Building University "

UNIMED Gelar UKIN PPG Dalam Jabatan Tahap III 2019

UNIMED mengadakan Pelaksanaan Uji Kinerja Peserta PPG Dalam Jabatan Tahap III Tahun 2019 dan Peserta PPG Guru Daerah Khusus.kegiatan ini diadakan di Aula lantai IV Digital Library Unimed pada Sabtu(14/09). Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Beserta Dekan dekan dilingkungan Unimed dan dosen penguji.

Peserta PPG Dalam Jabatan Tahap III Tahun 2019 dan PPG Guru Daerah Khusus Tahun 2019 yang akan mengikuti Uji Kinerja berjumlah 668 peserta terdiri dari 424 peserta PPG Dalam Jabatan Tahap III dan 244 peserta PPG Guru Daerah Khusus. Ujian Kinerja ini dilaksanakan pada 16-20 September yang melibatkan 139 orang Dosen dan 132 orang Guru.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., pada pembukaan kegiatan menyampaikan, “Diharapkan kepada tim penguji dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan baik. Dengan demikian penilaian yang akan diberikan akan menjadi sebuah legimitasi mutlak sebagai pengakuan apakah peserta PPG ini dapat dinyatakan menjadi guru profesional atau tidak. Tentunya legimitasi itu akan dipertanggungjawabkan nantinya baik di dunia maupun di akhirat.”

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Dr. Abil Mansyur,SSi, M.Si, menyatakan,Komponen yang dinilai pada Uji Kinerja ini meliputi 2 hal yaitu penilaian dokumen RPP dan penilaian pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh peserta dalam kelas. Mekanisme penilaian yang dilakukan menggunakan aplikasi khusus yang telah disediakan oleh panitia nasional untuk meinlai Uji Kinerja peserta PPG.

Uji Kinerja ini merupakan satu diantara beberapa syarat mutlak yang harus diikuti peserta PPG dan dinyatakan lulus untuk mendapatkan sertifikat pendidik sebagai guru profesional. (Humas Unimed/debo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW