Close

" The Character Building University "

Prodi Antropologi FIS UNIMED Gelar Kuliah Umum Membangun Desa di Era Revolusi Industri 4.0

Program Studi Antropologi Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Antropologi Membangun Desa Melalui Pengembangan Pendidikan dan Pariwisata Berbasis Budaya pada Era Revolusi Industri 4.0 di Kabupaten Karo” yang diadakan di Ruang Seminar lt.4 Digital Library Unimed (13/09).

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FIS, Dra. Nurmala berutu, M.Pd.,Ibu Ketua Prodi Pendidikan Antropologi Dr. Rosramadhana, M. Si., Bapak Kepala Dinas PMD Kab. Karo Abel Tarigan, S. SOS., M.T., Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kab. Karo Dr. Drs. Eddi Surianta Surbakti, M. Pd., Bapak Kepala Dinas Pariwisata Kab. Karo Kasman Sembiring, SH., beserta Kepala Desa dan dosen antropologi.

Dalam kuliah umum ini mengundang pemateri dari Ketua Prodi Pendidikan Antropologi dan tiga pemateri dari lembaga mitra masing-masing Kepala Dinas PMD Kab Karo, Kepala Dinas Pendidikan Kab Karo, dan Kepala Dinas Pariwisata Kab Karo.

Dekan FIS, Dra. Nurmala berutu, M.Pd., pada pembukaan kegiatan menyampaikan, “Pembelajaran itu tidak hanya di kelas, karena kelas itu hanya tempat kita untuk mempersiapkan untuk pembelajaran. Aktifitas pembelajaran itu sebenarnya diluar kelas, dilapangan dan dimasyarakat, oleh karena itu Kabupaten Karo yang akan menjadi tempat belajar mahasiswa kita yang mugkin nanti ruanglingkupnya bukannya hanya untuk antropologi, tap bisa terbuka untuk yang lain”.

Kuliah Umum ini juga mengadakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara beberapa instansi di wilayah Kabupaten Karo sebagai wujud MoU yang dilakukan oleh Unimed dengan pihak Kabupaten Karo serta wujud awal pintu masuk prodi Pendidikan Antropologi berkontribusi kepada masyarakat Karo.

Daniel Harapan Parlindungan Simanjuntak,S.Sos.M.Si., selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan “Pertemuan kita ini diharapkan tidak hanya sampai di sini saja tapi akan berlanjut sampai pendidikan dan Pariwisata di Kabupaten Karo terus berkembang karena kami sangat yakin dengan kapasitas dan kemampuan dosen, mahasiswa serta lulusan prodi Pendidikan Antropologi.” (Humas Unimed/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW