Close

" The Character Building University "

UNIMED Gelar Sosialisasi Klasterisasi Perguruan Tinggi

Puluhan dosen ikuti sosialisasi kebijakan sosialisasi klasterisasi perguruan tinggi dalam mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas di Ruang Sidang A Lt. III Gedung Pusat Administrasi Unimed (12/9). Sosialisasi tersebut mengundang Adhrial Refaddin, S.IP (Kepala Seksi Kerjasama Luar Negeri, Direktorat Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi) sebagai pemateri tunggal.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. dengan didampingi oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd., Dekan dan Wakil Dekan se-lingkungan Unimed serta fungsionaris tiap fakultas.

Klasterisasi ini dilakukan untuk memetakan perguruan tinggi Indonesia yang berada di bawah naungan Kemenristekdikti guna meningkatkan kualitas perguruan tinggi sekaligus menjadi dasar bagi Kemenristekdikti untuk memberikan kebijakan sesuai kapasitas setiap klaster perguruan tinggi tersebut.

Dalam sambutanya, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang menghimbau kepada dosen dan fungsionaris Unimed untuk mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sehingga nanti apa yang disampaikan dapat dilaksanakan bersama. Harapannya menghantarkan Unimed pada klaster I perguruan tinggi di Indonesia. Kita berharap agar kita dapat sunguh-sungguh melaksanakan tahapan-tahapan yang harus dilakukan untuk meningkatkan peringkat Unimed menuju 10 besar.

Pada kesempatan tersebut, Pemateri mengungkapkan “Tujuan kami ingin mendorong perguruan tinggi Indonesia khususnya Unimed yang telah terakreditasi A, semakin maju dan masuk ke kelas dunia. Dorongan ini menjadi sangat penting. Kalau kita sudah sampaikan ini, kita bisa lakukan pemetaan. Tujuannya pemetaan perguruan tinggi Kemenristekdikti bagaimana membuat kebijakan masing-masing yang ada di perguruan tinggi nanti, supaya nanti ke depan kita bisa mewujudkan perguruan tinggi berkualitas.” ujar Adhrial Refaddin. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW