Close

" The Character Building University "

172 Lulusan FT Ikuti Yudisium

Sebanyak 172 lulusan FT yang terdiri dari sarjana S-1 dan ahli madya D-3 mengikuti upacara yudisium yang dikukuhkan di Ruang Serbaguna FT Unimed, Senin (19/8). Acara tersebut dihadiri Dekan dan Wakil Dekan, Guru Besar, Senat Fakultas, seluruh fungsionaris FT, serta orang tua dan wali dari sarjana lulusan FT yang akan dilantik.

Dalam acara yudisium tersebut, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd mengingatkan pentingnya keterampilan literasi menghadapi era revolusi 4.0 seperti sekarang ini. “Lulusan juga dituntut mampu berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan baik, terampil menggunakan IT, menguasai bahasa asing. Saudara juga perlu memilik sensitivitas budaya, atau kelincahan dan kematangan budaya, dengan itu Saudara akan mampu menyatu dengan pekerjaan yang beragam,” tambah Profesor bidang Teknologi Pendidikan ini.

Prof. Harun juga mengingatkan untuk selalu berbakti kepada orang tua, mengamalkan ilmu yang telah didapat dari kampus dan jadilah suritauladan yang baik di masyarakat.

Pada upacara yudisium kali ini, FT Unimed melantik 28 orang lulusan Prodi Pendidikan Teknik Bangunan, 8 orang lulusan Prodi D3 Teknik Sipil, 21 orang lulusan Prodi Pendidikan Teknik Elektro, 16 orang lulusan Prodi Pendidikan Teknik Mesin, 17 orang lulusan Prodi Pendidikan Teknik Otomotif, 17 orang lulusan Prodi D3 Teknik Mesin, 23 orang lulusan Prodi Pendidikan Tata Boga, 29 orang Prodi Pendidikan Tata Busana, dan 13 orang Prodi Pendidikan Tata Rias.

Mahasiswa yang mencapai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi Fakultas ialah Deomesta Oscar Daeli dengan capaian IPK 3,74 dari Pendidikan Teknik Mesin. Pada kesempatan tersebut, Deomesta mewakili lulusan FT mengucapkan terimakasih dan rasa bangga telah dibimbing dan belajar dari dosen dan guru besar Unimed. “Kami sangat bangga dapat belajar di Unimed, perguruan tinggi Sumatera Utara pencetak guru-guru berkulitas dan berprestasi. Kami sebagai lulusan akan terus menjaga nama baik almamater dan kami harap Unimed semakin maju dan dapat bersaing ditingkat nasional maupun internasional. Dengan moto The Character Building University, kami lulusan FT Unimed akan terus mengamalkan karakter yang baik di masyarakat. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW