Close

" The Character Building University "

PAMB Unimed 2019 Berlangsung Meriah

Ribuan mahasiswa baru ikuti ragam kegiatan Pembekalan Awal Mahasiswa Baru (PAMB) Unimed Tahun 2019 di Gedung Serbaguna Unimed (15/8). Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor I Prof. Abdul Hamid K, M.Pd. Turut mendampingi Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan dan Wakil Dekan Se-Lingkungan Unimed, Kepala Biro Keuangan Unimed, Kepala Bagian Perlengkapan, Kepala Pusat Bahasa Unimed, Staf Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Senat Unimed, Perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa dan Panitia PAMB Unimed.

Sebanyak 5698 Mahasiswa baru mengikuti pelaksanaan kegiatan PAMB 2019 berlangsung selama 3 hari, mulai dari 14 – 16 Agustus 2019 yang digelar diberbagai tempat, seperti Gladi Resik dan Pembuatan Formasi Menyambut Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Serbaguna (14/8), PAMB Tingkat Universitas di Gedung Serbaguna (15/8) dan Tingkat Fakultas dan Jurusan (16/8). Adapun rincian jumlah mahasiswa baru di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 787 orang, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) sebanyak 867 orang, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) sebanyak 489 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 1342 orang, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 993 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sebanyak 493 orang dan Fakultas Ekonomi (FE) sebanyak 732 orang.

Kegiatan PAMB Unimed 2019 meliputi bimbingan akademik dari Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dengan tim mahasiswa yang lolos ke PIMNAS 2019 di Bali, Perkenalan Fungsionaris Unimed, Perkenalan dengan Senat Mahasiswa, Sosialisasi Pelayanan Publik dari Humas, Pembekalan Bela Negara dari Kementerian Pertahanan RI Kakanwil Sumut, Perkenalan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa dan selingi hiburan.

PAMB ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru secara tuntas tentang sistem akademik dan cara belajar di Unimed. Sehingga para mahasiswa baru nantinya dapat mengikuti seluruh proses akademik dengan sukses. PAMB akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari pertama seluruh kegiatan berlangsung di tingkat universitas dan pada hari kedua di tingkat fakultas masing-masing.

Mewakili Rektor, Prof. Hamid mengatakan “Kalian sekarang sudah menjadi warga baru kampus kampus hijau pembentuk ilmuwan berkarakter sehingga harus ikut serta menjaga lingkungan kampus agar terus kondusif. Harus mengikuti pembelajaran sebaik-baiknya di Unimed dengan baik, disinilah anda belajar, disini pula anda mengembangkan potensi diri,menuju masa depan yang sukses.”

Lebih lanjut, Prof. Abdul Hamid mengatakan pada PAMB ini para mahasiswa baru itu akan diberikan pembekalan mulai pengenalan lingkungan kampus, sistem akademik, diajak mengenal proses pembelajaran dan juga pemahaman proses akademik di Unimed yang juga harus diketahui oleh mahasiswa baru. Selama mengikuti kegiatan PAMB, Mahasiswa baru ini akan diberikan materi Bela Negara yang akan di sampaikan oleh perwakilan Kementerian Pertahanan RI, sistem layanan informasi, unit-unit kegiatan mahasiswa dan kegiatan akademik lainnya. Sehingga selain kuliah, mahasiswa baru dapat memiliki tanggungjawab yang baik sebagai WNI, tidak percaya informasi HOAX dan dapat mengikuti kegiatan mahasiswa untuk pengembangan minat dan bakat masing-masing selama studi di Unimed.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. juga menghimbau agar mahasiswa dapat termotivasi untuk menjadi bahagian dari Unimed yang berprestasi dan berkarakter, apalagi disela-sela PAMB itu pihaknya mengenalkan mahasiswa yang akan mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke Bali pada 26-30 Agustus di kampus Udayana Bali. Semoga semua mahasiswa baru tahun depan berkesempatan maju sebagai peserta PIMNAS. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW