Close

" The Character Building University "

Repositori UNIMED Peringkat 109 Dunia

Unimed menduduki peringkat 109 dunia dalam perangkingan instituonal repositori webometrics indexing google scholar pada Juli 2019. Repositori adalah kumpulan karya ilmiah civitas yg dipublikasikan secara online dan telah di index oleh google scholar, saat ini publikasi Unimed terindeks sebanyak 26.300 karya.

Google Scholar adalah layanan yang memungkinkan pengguna malakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Diluncurkan pada tahun 2004, indeks Google Scholar mencakup jurnal-jurnal online dari publikasi ilmiah. Google Sholar menyediakan cara yang mudah untuk mencari literatur akademis secara luas. Seseorang dapat mencari di seluruh bidang ilmu dan referensi dari satu tempat: makalah peer-reviewed, thesis, buku, abstrak, dan artikel, dari penerbit akademis, komunitas profesional, pusat data pracetak, universitas, dan organisasi akademis lainnya. Google Scholar akan membantu seseorang mengidentifikasi penelitian paling relevan dari seluruh penelitian akademis. Google Scholar bertujuan menyusun artikel seperti yang dilakukan peneliti, dengan memperhatikan kelengkapan teks setiap artikel, penulis, publikasi yang menampilkan artikel,dan frekuensi
penggunaan kutipan artikel dalam literatur akademis lainnya.

Repositori Unimed merupakan platform yang dikelola oleh digital library Unimed menampung semua terbitan ilmiah unimed, tapi yg sudah di publish secara resmi dulu sebelumnya, sama seperti repositori seluruh universitas di dunia.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. mengaku bangga atas pengakuan dunia untuk repositori Digital Library Unimed. Alhamdulilah Unimed menduduki peringkat ke 109 Dunia untuk repositori institusi terindeks googlescholar. Penacapaian ini harus kita tingkatkan. Tidak hanya dalam hal publikasi, tetapi juga dalan penulisan karya ilmiah serta penelitian dosen dan mahasiswa. Semoga ini menjadi motivasi kita bersama dan komitmen dalam mewujudkan visi Unimed dan mewujudkan kampus kita menjadi worldclass University.
Lanjut Prof. Syawal, pengakuan dunia ini harus menjadi semangat kita untuk memperbaiki sistem publikasi ilmiah untuk repositori digital library. Perpustakaan Unimed harus mampu menjadi media publikasi aktual bagi karya civitas baik karya dosen dan mahasiswa. Semua karya ilmiah dalam bentuk skripsi, tesis, disertasi, hasil penelitian dan pengabdian dosen harus terpublikasi baik di repositori perpustakaan Unimed. Sehingga akan bermanfaan baik bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan menjadi rujukan masyarakat umum dalam kehidupannya. Kami mengucapkan selamat atas dedikasi dan prestasi repositori peringkat 108 dunia, semoga ini menjadi penyemangat kita bersama dalam peningkatan sistem dan layanan offline dan online di perpustakaan Unimed.

Kepala Perpustakaan Unimed Tessa Simahate, S.Sos. M.I.Kom, dikantornya juga mengucapkan rasa syukur atas prestasi dan pengakuan dunia ini. Semoga prestasi ini dapat menjadi semangat kami dalam memperbaiki kelemahan dan meningkatkan layanan publikasi. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang full diberikan oleh pak Rektor dan seluruh pimpinan dalam peningkatan publikasi dan sistem layanan di perpustakaan Unimed. Semoga perpustakaan Unimed terus berkembang dan memiliki layanan terbaik bagi pengguna, baik offline dan online. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW