Close

" The Character Building University "

FMIPA UNIMED Gelar Workshop Peningkatan Tata Kelola dan Layanan Administrasi

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA Unimed) menggelar workshop peningkatan tata kelola dan layanan administrasi dalam rangka mempersiapkan Unimed menuju world class University. Kegiatan tersebut menghadirkan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. dan Wakil Rektor II Dr. Restu, MS. yang dilaksanakan di Aula FMIPA Lt. III Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. (7/8).

Puluhan dosen dan fungsionaris FMIPA turut mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya Dekan dan Wakil Dekan, Kajur dan Kaprodi, Kabag dan kasubag, dan puluhan dosen selingkungan FMIPA.

Prof. Syawal Gultom menyampaikan “dalam meningkatkan tata kelola dan layanan akademik harus memperkuat jiwa leadership untuk menumbuhkan prodi yang sehat sehingga memberi peluang bagi dosen, tendik dan mahasiswa dalam berpartisipasi mengembangkan prodi, menata ulang seluruh dokumen prodi : kebijakan, panduan/pedoman, monev dan tindak lanjut monev, memperkuat tracer study berbasis web untuk mahasiswa, dosen, tendik, alumni, pengguna lulusan, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, dan yang terakhir menata ulang pemberdayaan dosen untuk program Akademik dan kerjasama.

Sementara wakil rektor II Dr. Restu, MS menyampaikan pentingnya aset, saran pendidikan dan fasilitas yang ada di fakultas. Sarana dan prasarana ini perlu dioptimalisasi oleh dosen, tendik dan mahasiswa dalam penggunaannya. Dan yang paling penting adalah bagaimana pelayanan akademik dan administrasi berjalan dengan baik. Tentu harus ada sinergi dari dosen dan tendik, dengan melakukan kerjasama, kolaborasi dan juga saling berpartisipasi dalam meningkatkan pelayanan dan peningkatan mutu mahasiswa. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW