Close

" The Character Building University "

Peran Dosen Menentukan Kualitas PKM Mahasiswa

Dalam meningkatkan mutu Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unimed mengadakan pendampingan dosen pembimbing dalam penulisan PKM 5 bidang yang berlangsung di Lantai III Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd (31/07).

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dan Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. Turut hadir Wakil Rektor I, II, IV, Dekan Fmipa beserta seluruh Wakil Dekan, dan Seluruh Dosen pendamping PKM di lingkungan FMIPA Unimed.

Dalam arahannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengatakan peran dosen pembimbing sangat menentukan kualitas PKM mahasiswa. Dengan pendampingan secara intensif dapat memberikan dorongan positif serta motivasi kepada mahasiswa untuk melakukan penelitian yang berkualitas. Dosen harus bisa mengintegrasikan penelitian dosen dengan tugas mahasiswa sehingga menghasilkan berbagai penelitian yang bagus. Kita harapkan dari penelitian-penelitian tersebut dapat meraih juara di PIMNAS 2019.

Dalam paparanya, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengapresiasi presentase proposal yang semakin meningkat dan beliau juga menghimbau kepada para dosen pemdamping agar mahasiswa dan dosen pendamping dapat bersinergi dengan baik dalam penulisan PKM 5 bidang. Menulis adalah sebuah kewajiban sebagai seorang pendidik, mengikuti PKM adalah tantangan bagi kita untuk menunjukkan kualitas. Untuk itu kita kita harus meningkatkan kualitas dan kuantitas penulisan PKM 5 bidang.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW