Close

" The Character Building University "

Mahasiswa PPG Prajabatan 3T UNIMED Ikuti Pendidikan Bela Negara

Sebanyak 41 Mahasiswa PPG Prajabatan 3T yang terdiri dari prodi Tata Rias dan Elektro, mengikuti pendidikan bela negara, wawasan kebangsaan, dan general education di VIP Room Serbaguna Unimed pada 27-28 Juli 2019. Dengan mengundang narasumber dari DANDIM 0204 Deli Serdang, Letkol (Kav) Syamsul Arifin, SE, M.Tr. dan Dr. Deny Setiawan, M.Si.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. dan Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor IV, Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D mengucapkan selamat belajar kepada para peserta PPG Prajabatan 3T. Beliau berharap agar para peserta mengikuti pelatihan bela negera dengan sungguh-sungguh. “Jadikan momentum pendidikan bela negara ini untuk merevitalisasi semangat kebersamaan, mempunyai disiplin yang tinggi, loyalitas terhadap pekerjaan, bertanggung jawab dengan apa yang kita kerjakan, dan memupuk jiwa patriotisme yang tinggi, dan yang tidak kalah pentingnya melalui sistem pendidikan nasional yang baik perlu diteguhkan kembali komitmen kepada seluruh peserta pembekalan bela negara untuk selalu mempertahankan empat pilar yang menjadi konsensus dasar bangsa indonesia dalam berbangsa dan bernegara yakni: Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.”

“Walaupun pendidikan bela negara ini terlalu singkat, namun manfaatkan dan ikuti kegiatan ini sebaik mungkin dan dengan kesungguhan hati. Semoga hasil pendidikan bela Negara ini dapat diaplikasikan dan para peserta bisa mengintegrasikannya pada seluruh mata pelajaran di sekolah. Karena bentuk bela negara seorang guru adalah membangun peradaban negeri dan karakter bangsa mulai dari sekolah,” pungkas Prof. Manihar Situmorang. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW