Close

" The Character Building University "

Unimed Berangkatkan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahap II Unimed Tahun 2019

Unimed melaksanakan pembekalan mahasiswa, dosen pembimbing lapangan, guru pamong, praktek pengalaman lapangan (PPL) dan pemberangkatan mahasiswa pendidikan profesi guru (PPG) dalam jabatan tahap II Universitas Negeri Medan tahun 2019 di Lt. IV Digital Library Unimed (26/7).

Sebanyak 376 orang meliputi 75 orang prodi pendidikan bahasa inggris, PGSD 166 orang, PAUD 45 orang, Matematika 23 orang, PJKR 45 orang, PPKn 22 orang. Pelaksanaan PPL pada 49 sekolah mitra meliputi 8 sekolah mitra PAUD, 27 sekolah mitra SD, 1 sekolah mitra SLB SD, 8 sekolah mitra SMP, MTs, 4 sekolah mitra SMA/MA, dan 1 sekolah mitra SMK.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd. mengatakan setelah mengikuti pembelajaran dalam jaringan selama 12 minggu yaitu pendalam materi pedagogic dan professional serta pengembangan perangkat pembelajaran dinyatakan lulus, peserta PPG dalam jabatan mengikuti workshop tatap muka selama 3 minggu. Kegiatan workshop tatap muka untuk mempersiapkan perangkat pembelajaran yang akan digunakan saat pelaksanaan PPL di sekolah mitra. Sebelum melaksanakan PPL, DPL, GP dan mahasiswa perlu mendapatkan pembekalan yang dilaksanakan pada hari ini.

Kegiatan PPL ini dilaksanakan dari 29 Juli – 16 Agustus 2019, setelah acara pemberangkatan ini. Peserta PPL akan diantar oleh DPL ke sekolah mitra dan setelah selesai kegiatan PPL akan dilaksanakan penjemputan oleh DPL. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW