Close

" The Character Building University "

Pembekalan KKN FE, Dukung Pembinaan Desa

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan membekali mahasiswanya yang akan melaksanakan KKN di 5 kabupaten di Sumut. Ratusan mahasiswa FE mengikuti kegiatan pembekalan tersebut di digital Library Unimed (16/07). Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam melaksanakan dan membuat program kerja yang disinergikan dengan program yang ada di desa, kemudian melaksanakan program, dan membuat laporan sesuai sistematika yang telah di tentukan dan akan di nilai oleh DPL dan Kepala Desa.

Hadir pada kegiatan tersebut Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D, beserta Wakil Dekan, seluruh ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, dosen DPL, dosen dilingkungan FE Unimed dan ratusan mahasiswa yang akan mengikuti magang.

Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D, dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan Program-Program dari KKN sudah dipersiapkan dari awal oleh LPPM sebelum keberangkatan, pemetaan permasalahan desa dan program-program lainnya. Ini dipersiapkan agar mahasiswa di lapangan tidak lagi mencari-cari apa yang akan dilakukan, tetapi sudah langsung terjun melaksanakan program yang sudah dipersiapkan. KKN ini diharapkan mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, seperti pembangunan manusianya baik sisi pendidikan, sosial maupun ekonomi sesuai dengan program studi masing-masing. dan inilah saatnya kalian mengaplikasikan apa yang kalian peroleh dalam keseharian kalian ketika dibekali ilmu dan pengetahuan di Fakultas Ekonomi dengan mengedepankan etika kesantunan, sikap dan perilaku. Ketika kalian nanti turun kelapangan kalian adalah cerminan kami cerminan universitas jadi jagalah nama baik almamater.

Dalam laporannya, Wakil Dekan I menjelaskan pembekalan KKN tahun 2019 yang mengangkat tema “Membangun Pendidikan dari Desa Menuju Sumatera Utara Bermartabat” diikuti oleh mahasiswa FE Unimed anggkatan 2016 atau semester 6 menjelang semester 7 dari 6 prodi yang ada dilingkungan FE. Mahasiswa peserta KKN sebanyak 680. Mahasiswa peserta KKN akan di tempatkan di 5 kabupaten diantaranya: Kabupaten Samosir, Kabupaten Serdang bedagai, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Karo. Mahasiswa peserta KKN akan melaksanakan KKN di desa selama 1 bulan penuh yang di mulai dari tanggal 22 juli sampai 22 agustus 2019. (Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW