Close

" The Character Building University "

Dekan FMIPA Unimed ikuti Konprensi Dekan Sains Se-Asia

Dekan FMIPA Unimed ikuti pertemuan Dekan FMIPA Se-Asia pada acara The 5th Asian Science Dean Summit (ASDS) 2019, dengan mengangkat tema “Reinforce Mobility and Networking Activity on Teaching Research and Community Services” pada 9-11 Juli 2019 yang diselenggarakan Universitas Negeri Malang (UM) di Santika Hotel, Kota Malang, Jawa Timur.

Dekan FMIPA Unimed Dr. Martina Restuati, M.Si. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen FMIPA Unimed dalam mewujudkan Unimed sebagai Worldclass University dengan memperkuat kerjasama dan kolaborasi dengan Universitas lain yang ada di Asia. ASDS merupakan pertemuan tahunan dekan-dekan sains di Asia sejak 2015. Ini merupakan pertemuan ke-5 yang diikuti negara-negara Asia seperti Korea, Philippines, Indonesia, Thailand, dan Timor Leste. ASDS ke-5 diikuti oleh 61 orang dekan se-Asia. Unimed merupakan satu-satunya perwakilan perguruan tinggi dari pulau Sumatera dalam pertemuan tersebut. Sebagai kebanggaan bagi kita dapat tergabung dalam acara ASDS ini. Hasil dari pertemuan ini, nantinya akan kita diterapkan dan kembangkan di FMIPA Unimed, sehingga kita dapat berdaya saing dengan Universitas di Asia.

Sebagai Tuan Rumah, Dekan FMIPA UM, Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si menjelaskan ASDS dilaksanakan rutin setahun sekali, tahun ini UM berkesempatan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraanya. ASDS ke-5 mengambil tema Penguatan Mobilitas dan Kerjasama terkait Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah mempromosikan dan menyediakan platform untuk jaringan dan kolaborasi antara fakultas sains di negara-negara anggota ASDS. Melalui diskusi dan pertukaran pengetahuan, pengalaman dan wawasan, maka anggota ASDS dapat bersama-sama meningkatkan standar pendidikan tinggi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk kepentingan dunia, khususnya Asia,” ujarnya.

“Ada tiga kegiatan inti meliputi Pleno terkait beberapa topik penting yaitu Akreditasi Internasional, Penguatan Kerjasama dan Kolaborasi, Pengabdian kepada Masyrakat, dan Peningkatan Kegiatan Pertukaran Mahasiswa; Penandatangan MoU di antara fakultas sains, dan diskusi kelompok,” jelas Prof. Hadi Suwono. (Humas Unimed/eo).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW