Close

" The Character Building University "

8 Kampus se-SUMUT ikuti Monev PKM di UNIMED

Sebanyak 66 kelompok PKM 5 Bidang yang berasal dari 8 perguruan tinggi negeri dan swasta menghadiri pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Se-Sumatera Utara di Ruang Sidang A gedong Biro Rektor Universitas Negeri Medan, (15/07/2019)

Adapun Kelompok PKM 5 Bidang yang hadir dalam monev ini, dengan rincian 55 tim dari UNIMED, 5 tim dari Universitas Muhammadiyah Tapsel, 1 tim dari Universitas NU Sumut, 1 tim dari UNPAB, 1 tim dari STMIK Royal Kisaran, 1 tim dari UNPRI, 1 tim dari ITM, dan 1 tim dari POLMED. Kelompok PKM ini nantinya akan di Monev oleh dua Reviewer PKM dari Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep (Universitas Riau) dan Marwan, S.Si., M.T. (UNSYIAH).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor IV UNIMED, Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph. D. Turut Hadir dalam acara ini Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Dekan, Wakil Dekan seluruh fakultas serta para dosen pembimbing PKM 5 bidang.

Prof. Manihar dalam sambutannya mengatakan agar para mahasiswa tetap semangat, dan lakukan yang terbaik tunjukkan kemampuan dan potensi semaksimal mungkin. “Adik-adik mahasiswa kalian harus menanamkan pada diri kalian prinsip bahwa tim kalian nantilah yang akan terpilih menuju PIMNAS 32 di Universitas Udayana, Denpasar, Bali,” ujarnya.

“Monev mempunyai tujuan untuk melihat capaian dari proposal PKM yang diajukan. Perkembangannya dan mengevaluasi pelaksanaan penugasan PKM. Monev juga dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana progres yang dilakukan pesert serta output yang dihasilkan apakah sesuai dengan proposal pertama yang diajukan,” ungkap Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep reviewer monev.

Hasil monev nantinya akan dijadikan acuan untuk menentukan keikutsertaan mahasiswa dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Tahun 2019 di Universitas Udayana, Denpasar, Bali.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW