Close

" The Character Building University "

KMD, Dekatkan Guru dan Siswa

MEDAN – Universitas Negeri Medan kembali melaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 3T. Kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan ini dilaksanakan pada 08-10 Juli 2019 di VIP Room Gedung Serbaguna Unimed dan dilanjutkan kegiatan outdor pada 11-13 Juli 2019 dengan menggelar kemah di halaman seputaran kampus Unimed.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Unimed, Prof. Dr. Abdul Hamid. K., M.Pd Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Kordinaror PPG Unimed, dan Ketua Kwarda Kota Binjai.

Prof. Dr. Abdul Hamid dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat inovatif yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan calon guru dalam membimbing siswanya. Karena dengan berpramuka mereka dapat menerapkan sistem yang baik dalam pengajarannya. “Saya berharap dengan adanya kursus ini, kedepan para alumnus PPG dapat lebih bisa mendekatkan diri kepada siswa- siswa ditempat para calon guru- guru nanti mengajar”, tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 41 peserta ini yang mana peserta berasal dari beberapa daerah yakni Sumatera Utara, dari Sumatera Barat, dari Riau, Lampung, dan Aceh, diharapkan dapat menjadi bekal sebagai calon pendidik dan Pembina Pramuka yang memiliki kemampuan serta keterampilan kepramukaan yang handal demi mencerdaskan generasi dan tunas-tunas bangsa.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW