Close

" The Character Building University "

PEMPROVSU Gandeng UNIMED untuk Tingkatkan Kualitas SDM

MEDAN – Kepala BAPPEDA SUMUT Dr. Ir. Hasmirizal Lubis, beserta tim ahli hadir ke Unimed pada kamis, 4 Juli 2019 dan langsung diskusi intensif bersama Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. didampingi para Wakil Rektor di ruang rapat rektor. Kehadiran Kepala BAPEDA dan tim ke Unimed untuk mendiskusikan beberapa rancangan program pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam meningkatkan kualitas SDM warga SUMUT.

Dalam diskusi intensif dan santai tersebut, BAPPEDA akan menggandeng UNIMED dalam merealisasikan visi Gubernur dan Wakil Gubernur SUMUT untuk mencapai “masyarakat SUMUT yang bermartabat” dengan memberi kesempatan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri dan meningkatkan kualitas sistem pendidikan di SUMUT. Ada dua program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Sumatera Utara melalui BAPEDA dengan menggandeng UNIMED, yakni : 1) Program pemberian beasiswa atau bantuan pendidikan untuk kuliah di UNIMED jenjang S1, S2 dan S3 secara penuh dan bantuan penyelesaian studi bagi yang sedang kuliah. 2) Program Guru Terbang, satu program yang akan menugaskan guru-guru cerdas dan terampil kedaerah-daerah khusus yang masih kekurangan guru.

Prof. Syawal Gultom, dalam diskusi tersebut sangat nenyambut baik dan sungguh mengapresiasi kehadiran Kepala BAPPEDA SUMUT dengan membawa pesan mulia dari Gubsu dan Wagubsu dalam merancang program untuk meningkatkan taraf hidup dan kualitas SDM masyarakat Sumatera Utara. Unimed sungguh sangat terhormat karena diajak ikut serta dalam membangun Sumatera Utara menjadi bermartabat dengan melaksanakan program-program kerja bersama. Kami Unimed siap full mendukung apa yang tawarkan kepada kami dalam dua program di atas yakni ; menjadi PTN tempat masyarakat SUMUT untuk kuliah S1, S2, S3 dengan biaya bantuan dari PROVSU, dan melaksanakan program guru terbang. Secara internal akan kami diskusikan ulang polanya dan nanti akan kami bawa ke BAPEDA untuk di FGD kan bersama untuk menentukan formula yang terbaik agar program ini dapat berjalan dengan sukses sesuai harapan pak Gubernur.

Lanjut Prof. Syawal, program baik ini harus kita rancang bersama secara baik, sampai menganalisis masalah-masalah yang munkin akan dialami. Dengan demikian dana besar yang akan digelontorkan oleh pemerintah provinsi Sumatera Utara mencapai target yang diharapkan. Untuk program Guru Terbang, Unimed punya pola yang sudah berjalan secara nasional dan telah berhasil, seperti PPG SM3T, PDS dan program lainnya. Semoga hasil diskusi ini akan menghantarkan PEMPROVSU menjadi provinsi percontohan secara nasional dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat.

Dr. Hasmirizal Lubis, Kepala BAPPEDA SUMUT, sangat senang bisa berdiskusi langsung dengan Bapak Rektor dan Bapak-bapak Wakil Rektor. Kami hadir ingin merancang beberapa program bersama UNIMED dalam mensukseskan beberapa program kerja PEMPROVSU. Program ini difokuskan untuk meningkatkan kualitas SDM. Hasil diskusi ini sungguh membuka kami untuk secepatnya program ini untuk direalisasikan karena sangat dibutuhkan dalam mendukung visi Gubsu dan Wagubsu dalam menghantarkan SUMUT bermartabat. Serta memperoleh tawaran program baru dari dari diskusi bersama Bapak Rektor. Kami pemerintah SUMUT berterima kasih atas sambutan kehadiran kami dan masukan-masukan dari UNIMED hasil diskusi ini. Semoga hasil diskusi ini akan menghasilkan terobosan baik dalam mengembangkan SUMUT menjadi provinsi yang mampu menghantarkan warganya bermartabat, pintar dan keluar dari kemiskinan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW