Close

" The Character Building University "

UNIMED Tingkatkan Mutu Hadapi Tantangan Era Disrupsi

MEDAN – Universitas Negeri Medan terus berbenah dan meningkatkan mutu pendidikan, menghadapi tantangan global menuntut perguruan tinggi terus berinovasi. Sebagai LPTK, Universitas Negeri Medan memiliki peran penting sebagai institusi pencetak guru. Kemajuan sebuah bangsa tidak akan tercapai jika pendidikan tidak memadai. Guru merupakan garda terdepan dalam memajukan bangsa harus dapat beradaptasi dengan perubahan global di era disrupsi saat ini.

Dengan visinya menjadikan Universitas yang unggul di bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya. Universitas Negeri Medan berupaya mengintegrasikan dan mengelaborasi keilmuan sesuai dengan dunia kerja. Sehingga menghasilkan lulusan yang unggul, berprestasi, berkarakter, memiliki keterampilan (lifeskill) dan berjiwa entrepreneurship yang dapat beradaptasi dengan era revolusi industri 4.0.

Terkait dengan mempersiapkan lulusan Unimed menghadapi tantangan tersebut, Unimed telah membentuk Lembaga Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan (LPPMP) sebagai keseriusan dan dedikasi dalam peningkatan mutu pendidikan. Lembaga ini diharapkan mampu menjawab tantangan dan menjamin terselenggaranya visi Unimed.

Kebijakan mutu pendidikan tersebut tertuang pada peraturan rektor Unimed. Berbagai pembaharuan dan pengembangan dilakukan guna peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Unimed. Untuk itu, LPPMP mengundang Wakil Rektor, Dekan Wakil Dekan, dan fungsionaris se-lingkungan Unimed untuk mengikuti rapat di Ruang Sidang B Lt. III Gedung Pusat Administrasi Unimed pada 2 Juli 2019, membahas beberapa perihal mengenai peningkatan mutu dan kualitas pendidikan tersebut, dengan Narasumber dari Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Prof. Drs. Motlan, M.Sc., Ph.D., dan Dr. Darwin, ST, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. menegaskan “akreditasi A yang telah diraih Unimed senantiasa dijaga kualitasnya bahkan akan terus kita tingkatkan. Visi Unimed menjadi acuan dasar bagi tiap program studi untuk melaksanakan pembelajaran. Kerjasama dan kolaborasi antar prodi diharapkan mampu menghasilkan ide baru dan inovasi yang dapat memajukan institusi Unimed. Kita membentuk LPPMP untuk menjamin dan menjaga kualitas pendidikan di Unimed, jika kualitasnya tidak sesuai, maka kurikulum (pembelajaran) dengan segera diperbaiki agar lulusan Unimed sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Dengan rapat ini, LPPMP dapat merumuskan apa saja yang perlu diperbaharui, direvisi dan dikembangkan sehingga dapat tepat guna sesuai dengan visi misi Unimed dan dapat segera diterapkan sehingga menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan global.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW