Close

" The Character Building University "

ISORI & FIK UNIMED Gelar Silaturrahim dan Halal bi Halal Bersama

MEDAN – Dalam rangka menguatkan jalinan silahturahmi dan kebersamaan, Ikatan Sarjana Olahraga (ISORI) Kota Medan dan FIK UNIMED menggelar Halal Bi Halal bersama di Pelataran Parkir FIK UNIMED (18/06/2019). Turut Hadir dalam acara halal bi halal ini Ketua ISORI Pusat Prof. Dr. Syahrial Bachtiar yang juga merupakan WR 4 UNP Padang, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. yang didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan FBS, MIPA, FE, FIP, FIK, serta wakil dekan FIK, Ketua ISORI Sumut Drs. Basyaruddin Daulay, M.Kes, Ketua ISORI Medan Eflin Nuriadin, S.Pd. para atlit Sumut dan civitas FIK Unimed

Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom dalam sambutannya mengucapkan taqabbalallahu minna waminkum, minal aidin walfaizin dari keluarga besar Unimed kepada seluruh hadirin. Prof. Syawal mengatakan melalui acara silaturrahim dan halal bi halal ini mari tingkatkan silahturahim, kekompakam dan kebersamaan antara UNIMED terutama FIK UNIMED dengan ISORI Kota Medan semoga melalui kegiatan ini dapat terbangun baik kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan prestasi olah raga di Medan dan Sumatera Utara.

Prof. Syawal juga berharap kepada FIK UNIMED dan  ISORI Medan yang sebagian besar guru olahraga di Kota Medan, agar olahraga yg di ajarkan dapat membangun kekuatan fisik dan membangun kekuatan mental, sesuai jiwa olahraga yang selalu ditanamkan yaitu “jiwa sportif”. “Alumni olahraga harus mampu menyentuh masyarakat untuk sadar melakukan olahraga secara teratur dan terstruktur sehingga olahraga memang dibutuhkan untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan melakukan sesuatu dengan sportif. Membangun kesadaran penuh jiwa sportif masyarakat mulai dari sekolah tingkat dasar hingga sekolah tinggi, sampai ke pimpinan bangsa ini, karena suatu negara bisa besar jika dibangun oleh masyarakat dan pimpinan negara yg sehat secara jasmani dan memiliki jiwa sportif,” ujar Prof. Syawal.

Ketua ISORI Pusat Prof. Syahrial Bachtiar jg senada dengan Rektor Unimed, yakni mendukung kegiatan ini dan berharap ajab berdampak kemajuan olahraga di Sumut. Melalui silaturrahim dan halal bi halal ini mari kita bangun diri untuk lebih dekat kepada Allah dalam ibadah dan peningkatan skill olah raga guna tercapai prestasi yang membanggakan bagi diri, institusi, negara dan bangsa. Kita pasti bisa berprestasi jika kita kompak, bersatu dan memiliki komitmen untuk juara. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW