Close

" The Character Building University "

FIS Lantik 67 Sarjana

MEDAN – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) melantik 67 lulusan dalam upacara yudisium yang berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Negeri Medan, Senin (10/6). Lulusan tersebut terdiri dari 19 orang lulusan sarjana Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 6 orang lulusan sarjana Pendidikan Geografi, 17 orang lulusan sarjana Pendidikan Sejarah, 25 orang lulusan sarjana Pendidikan Antropologi. Lulusan semester genap tahun akademik 2018/2019.

Dekan FIS, Dra. Nurmala Berutu, M.Pd berharap ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dan bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara. “Persaingan untuk memperoleh pekerjaan tentu semakin ketat, dalam menghadapi itu saudara harus tetap percaya diri. Sebagai almamater, Fakultas Ilmu Sosial terus berupaya meningkatkan mutu layanan akademik dan kualitas serta daya saing lulusan melalui tri dharma perguruan tinggi, melalui jembatan 6 jenis penugasan KKNI, kerjasama dengan sekolah dan instansi. Penerapan blended learning terus di upayakan agar sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman”, ungkapnya. Dekan juga berpesan diharapkan para lulusan harus mampu menyesuaikan diri dengan situasi Revolusi Industri 4.0. Ia juga mengajak seluruh alumni untuk berterimakasih kepada orang tua yang telah mendoakan kesuksesan lulusan.

“ Lulusan terbaik untuk periode yudisium kali ini ialah Abdul Muis Natari dari Jurusan Pendidikan Sejarah, dengan IPK 3,84. Dan adapun Dosen yang menyelesaikan program studi Doktor (S3) yaitu Dr. Novida Yenni, M.Si“. ungkap Wakil Dekan I Dr. Deni Setiawan, M.Si.

Dr. Deni juga menyampaikan lulusan terbaik tiap jurusan yakni: Revika Suci Ayu (PPKN) dengan IPK 3,76, Alfonsius Surya Anggiat Simanungkalit (Pendidikan Geografi) dengan IPK 3,39, Program Studi Pendidikan Antropologi yakni ; Putri Wijayanti Ndraha dengan IPK 3,80 dan Alumni termuda tingkat fakultas Nur Ainun Boru Rambe jurusan Antropologi.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW