Close

" The Character Building University "

Menjawab Tantangan Era Disrupsi, Unimed Buka Prodi Baru ; Bisnis Digital dan Kewirausahaan

MEDAN – Menjawab tantangan di era revolusi industri 4.0 yang membutuhkan keahlian berbasis digital, Universitas Negeri Medan membuka dua program studi baru di bidang ekonomi yaitu Kewirausahaan dan Bisnis Digital. Kedua prodi tersebut baru disetujui oleh Kemristekdikti, dan akan mulai dibuka tahun depan.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Dekan FE beserta tim pengusul prodi baru. FE Unimed telah berhasil membuat gebrakan baru dalam menjawab tantangan era disrupsi dengan berhasil membuka prodi baru yakni kewirausahaan dan bisnis digital. Dengan adanya tambahan prodi baru ini, maka Unimed telah memiliki 74 program studi, sebarannya adalah 2 program diploma D3, 51 program sarjana S1, 16 program magister S2 dan 5 program doktoral S3. Kita akan terus mengusulkan prodi baru yang relevan dengan kebutuhan pasar dan dunia kerja. Dengan kualitas dan potensi SDM dosen, Unimed pasti bisa terus berkembang dan maju.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph,D mengucapkan “Alhamdulillah, usulan dua prodi baru dalam menjawab tantangan era revolusi industri 4.0 yaitu Prodi Kewirausahaan dan Bisnis Digital (Sarjana Terapan) telah disetujui oleh Kemristekdikti dan direkomendasi dengan nilai maksimal. Kini tinggal menunggu SK dan Insya Allah akan dapat menerima mahasiswa baru tahun depan.”

Prof. Indra juga mengucapkan “terimakasih yang tulus kepada Rektor Unimed atas dukungan yang telah diberikan, juga kepada Bapak/Ibu Pimpinan. Terimakasih juga kepada seluruh tim yang telah membantu: tim dosen pengusul dan Tim IT Unimed yang telah bekerja keras dalam memberikan kontribusi, baik tenaga maupun pemikiran sehingga mendapat nilai yang maksimal.”

“Kami juga menyampaikan bahwa PTN yang memiliki prodi Kewirausahaan baru ada 3 di Indonesia yaitu ITB, UB, UPI dan Unimed adalah yang ke-4. Sementara Prodi Bisnis Digital hanya ada dua PTN yaitu UNPAD dan UNIMED. Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, FE telah mempersembahkan 5 prodi baru untuk Unimed yaitu 2 prodi S2, 1 prodi S1 dan 2 prodi S1 terapan. Semoga bermanfaat buat kejayaan Unimed dan anak Bangsa serta bermanfaat untuk kemajuan Unimed,” ujar Dekan FE. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW