Close

" The Character Building University "

Mahasiswa Unimed Raih Emas dan Perunggu di World Young Invention Exhibition 2019

KUALA LUMPUR – Mahasiswa Unimed kembali menorehkan prestasi diajang bergengsi Internasional. Delegasi Unimed tersebut berhasil meraih Medali Emas dan Medali Perunggu pada ajang internasional World Young Invention Exhibition (WYIE) Tahun 2019 pada 2-4 Mei 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia .

Perwakilan Mahasiswa FMIPA Unimed yang meraih Medali Emas adalah : Daulat Purba, Desmon Armando Silitonga, Jeksen Kristian Sinaga, Nanda Sri Cahaya, Nurhadi Syahputra Pohan, Michael Jordan Siringo-ringo, Elvi Sayani, dan Muhammad Poso Nasution.

Sementara Perwakilan Mahasiswa FMIPA yang berkolaborasi dengan mahasiswa FBS yang meraih Medali Perunggu adalah Ain Amalisa Sitorus, Dicky Mahaputra, Ebid, Elly Stivani, Lisa Nur jannah, Mely Elizabeth Margaretha Situmorang, Monika Agustina, Muhammad Al Faraby, dan Sarah Rapma Sitanggang

WYIE 2019 merupakan salah satu event/kompetisi yang bersamaan diadakan dengan International Invention, Innovation and Technology Exhibition (ITEX). WYIE Competition merupakan kompetisisi inovasi/penemuan yang mempunyai tujuan untuk mempromosikan semangat kreativitas dan hasil penemuan para penemu muda. WYIE kompetisi tahun ini diikuti oleh ratusan penemu muda dari berbagai sekolah, perguruan tinggi dan lembaga penelitian dari Indonesia, Malaysia, Hongkong, Taiwan, China, Qatar, Arab Saudi dan Eropa.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. mengaku bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih mahasiswa FMIPA Unimed. “Ajang WYIE ini merupakan kompetisi bergengsi internasional yang rutin digelar setiap tahunnya. Alhamdulillah, mahasiswa kita selalu mendapat juara. Ini membuktikan bahwa kualitas mahasiswa Unimed unggul dan berdaya saing. Selamat kepada delegasi mahasiswa Unimed yang berhasil mengharumkan nama Unimed di kancah Internasional. Semoga menjadi motivasi dan contoh bagi mahasiswa lainnya.” ucap Rektor.

Senada dengan Rektor, Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si. menyampaikan selamat kepada mahasiswanya yang berhasil meraih medali emas di ajang WYIE 2019 Kuala Lumpur. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kita sivitas FMIPA Unimed, semoga dapat memberikan motivasi dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan menorehkan prestasi. “Selaku pimpinan, kami mengapresiasi prestasi ini dan terus berkomitmen untuk mendorong mahasiswa mengikuti ajang-ajang kompetisi seperti ini, sehingga dapat menumbuhkembangkan kreatifitas dan inovasi mahasiswa. Kemenangan mereka di luar negeri, semakin membawa harum nama FMIPA di dunia internasional. Prestasi seperti ini akan mewujudkan Unimed sebagai World Class University, ” ujar Dekan FMIPA. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW