Close

" The Character Building University "

Jurusan Sejarah Unimed Bedah Buku Roman Medan

MEDAN – Jurusan Pendidikan Sejarah mengadakan Seminar Nasional dan Bedah Buku yang bertajuk “Sejarah Roman Medan”, dengan menghadirkan pembicara Koko Hendri Lubis (Penulis), Dr. Seno Gumira Ajidarma (Peneliti Sastra dan Budayawan), Dr. Asmyta Surbakti (Pakar Budaya USU), Dr. Phil Ichwan Azhari, M.S (Sejarawan Unimed). Seminar diselenggarakan di VIP Room Gedung Serbaguna Unimed, Senin (29/4).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah Dr. Lukitaningsih, M.Hum., , dosen-dosen dari Pendidikan Sejarah, Para Sastrawan, dan Ratusan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah.

Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah, Dr. Lukitaningsih, M.Hum dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan terimakasih kepada para narasumber yang telah bersedia hadir pada acara seminar kali ini sehingga dapat memberikan ilmu kepada mahasiswa jurusan pendidikan sejarah yang sangat dibutuhkan agar mahasiswa nantinya dapat mengimplementasikan bagaimana melakukan sebuah kritikal buku, kekurangan dan kelebihanya suatu buku tersebut.

Dr. Phil Ichwan Azhari, M.S mengungkapkan, Roman merupakan sebuah karya sastra yang menceritakan kehidupan seseorang atau beberapa tokoh, mulai dari kelahirannya, dewasa, hingga keadaan matinya. selain itu roman juga didefinisikan sebagai sebuah karya sastra yang menampilkan urutan kejadian yang bersambung satu sama lain. Roman Medan sempat mengalami masa kejayaan di zamannya dan mendapat tempat tersendiri dihati para pembacanya. Sampai pada akhirnya Roman Medan tidak lagi menjadi sebuah primadona dan akhirnya terlupakan. Oleh sebab itu, dengan adanya acara seminar tersebut diharapkan Roman Medan kembali diminati dan dikaji untuk mempertahankan sejarah.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW