Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FMIPA Unimed Raih Medali Emas dan Poster Terbaik di Ajang I3F 2019 Malang

MALANG – Mahasiswa FMIPA Unimed berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia International Invention Festival (I3F) tahun 2019 di Machung University Malang, Jawa Timur. Acara ini berlangsung mulai 22 – 25 April 2019, dengan beragam agenda menarik seperti Pameran Display dan Judging, Presentasi Lisan, Amazing Race, Penampilan Budaya dan Malam Penganugerahan Penghargaan. Acara ini tidak hanya diikuti peserta dari Indonesia, tetapi juga negara lain seperti Afrika Selatan, Taiwan, Malaysia dan Romania.

Adapun mahasiswa yang mewakili Unimed tersebut, Nurhikmah Weisdiyanti, Dita Trisna Panjaitan, Vina Fadhila, Maulana Tri Agung dan Daulat Purba. Dengan judul karya “ANCOCC (Ananas Comocus Car Cleaner) : Kandungan alkaloid pada kulit dan bonggol nenas sebagai cairan pembersih body mobil”, mereka berhasil menyabet juara pertama Most Favorit Penilaian Poster dalam ajang bergengsi tersebut.

Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si. menyampaikan selamat kepada mahasiswanya yang berhasil meraih medali emas di ajang I3F 2019. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kita sivitas FMIPA Unimed, semoga dapat memberikan motivasi dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan menorehkan prestasi. “Selaku pimpinan, kami mengapresiasi prestasi ini dan terus berkomitmen untuk mendorong mahasiswa mengikuti ajang-ajang kompetisi seperti ini, sehingga dapat menumbuhkembangkan kreatifitas dan inovasi mahasiswa,” ujar Dekan FMIPA di ruang kerjanya.

Sebagai tim yang mewakili Unimed, Daulat Purba menuturkan kompetisi ini sangat ketat dalam penjuariannya dengan metode judging booth dan oral presentation. Menjadi tantangan bagi kami untuk dapat mempertahankan hasil karya kami. Event seperti ini sangat bagus diikuti, karena menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menggali potensi, mengembangkan ide dan kreatifitas. “Belajarlah keluar dari zona nyaman belajar di kampus, jika ingin menjadi orang yang sukses harus banyak belajar, berinovasi dan terus menggali pengalaman,”pesannya kepada mahasiswa lainnya. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW