Close

" The Character Building University "

UNIMED Gelar Rapat Koordinasi Persiapan UKIN PPG Dalam Jabatan Tahap I dengan Sekolah Mitra

MEDAN – Sebanyak 53 Kepala Sekolah mitra Unimed mengikuti rapat koordinasi PPG Dalam Jabatan Tahap I di Ruang Sidang A Lt. III Gedung Pusat Administrasi Unimed (24/4). Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan persepsi antara pihak sekolah dengan Universitas Negeri Medan. Pembahasan tersebut mengenai jadwal UKin, mekanisme pelaksanaan, dan lainnya.

Pendidikan Profesi Guru merupakan tahap akhir untuk menciptakan guru professional dan menjaga kualitas guru. Dengan uji kinerja dan uji kemampuan, kompetensi guru menjadi terukur dan terarah. Untuk lulus uji kompetensi di akhir program PPG, peserta harus melalui dua tahap yaitu uji pengetahuan dan uji kinerja. Jadi uji kompetensi mengharuskan seluruh pendidikan profesi wajib melalui proses ujian seperti ini sesuai kebijakan dan aturan yang ada.

Dr. Abil Mansyur, S.Si, M.Si. didampingi Drs. Jamalum Purba, M.Si memimpin rapat koordinasi tersebut. Pada kesempatan tersebut, Dr. Abil Mansyur,SSi, M.Si. mengatakan “jadwal pelaksanaan UKin PPG Dalam Jabatan Tahap I ini dilaksanakan tanggal 29 April s.d 3 Mei 2019. Pelaksanaan UKin PPG Dalam Jabatan Tahap I tidak jauh berbeda dengan tahun 2018. Dengan adanya rapat Koordinasi ini diharapkan agar sekolah Mitra dapat menyatukan persepsi dalam pelaksanaan UKin nantinya.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW