Close

" The Character Building University "

Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Harus Jadi Penguat Ketaqwaan Diri

MEDAN – Ratusan Civitas Universitas Negeri Medan Memperingati Hari Besar Islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang bertempat di Gedung Auditorium Unimed (24/19). Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor II Dr. Restu, MS, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Direktur PPs, Seluruh Dekan dan Wakil Dekan di Lingkungan Unimed, Kajur, Kaprodi, Fungsionaris Unimed dan Fakultas, para dosen dilingkungan unimed, pengurus Sema/UK, BPMF, HMJ, dan ribuan mahasiswa. Pada peringatan Isra’ Miraj kali ini ceramah agama diberikan oleh Ustad H. Hasbi Al Mawardi Lubis, S.Ag.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd. ketika membuka acara menyampaikan Kegiatan ini bukan hanya sekedar diperingati setiap tahunnya tetapi mendorong dan memotivasi mahasiswa serta civitas Unimed yang beragama islam sehingga terjadi internalisasi untuk selalu mengingat, mengamalkan ajaran islam dengan dibuktikannya peningkatan kuantitas dan kualitas ibadah didalam kehidupan sehari-hari, dan dengan menanamkan nilai-nilai kepribadian yang bersifat islami bagi mahasiswa, dan seluruh civitas akademika Unimed yang beragama islam mampu menjadi stimulus dalam melaksanakan tugas fungsi sesuai dengan pekerjaannya.

Dr. Hariadi, M.Kes selaku ketua panitia ketika memberi sambutan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menjadikan sosok Nabi Muhammad Saw sebagai suri tauladan bagi umat islam dalam menjalani segala aktifitas kehidupan sehari-hari. Dan wadah untuk mendiskusikan berbagai hal yang menyangkut dengan kerohanian keislaman, sehingga melahirkan sebuah persepsi yang benar. Hal ini sangat penting dilakukan dalam upaya membendung lahirnya berbagai aliran sesat yang mengatas namakan kebenaran islam.

Acara ini juga dimeriahkan dengan Pembagian hadiah kepada para pemenang MTQ dan MKQ Tingkat Unimed 2019. Para Pemenang MTQ tersebut adalah M. Ersyad Anshari dari FE untuk kategori Tilawah Al-Qur’an Putra, Anggraini dari FBS untuk kategori Tilawah Al-Qur’an Putri, M. Riszky Fadly dari FIP untuk kategori Tartil Al- Qur’an Putra, Eva Irmayanti dari FIS untuk kategori Tartil Al-Qur’an Putri, Zainul Anwar dari FBS untuk kategori Hafidz 5 Juz Putra, Dwiki Li dari Ilmu Sosial untuk kategori Khot Naskah Putra, Juraida dari FBs untuk kategori Khot Naskah Putri, Amir Ambiya Wijaya dari FBS untuk kategori Khot Hiasan Mushaf Putra, Pegi Khairunnisa dari FMIPA FBS untuk kategori Khot Hiasan Mushaf Putri, Sandi Rahman Koto dari FBS untuk kategori Khot Dekorasi Putra, Nur Yanti Bancin dari FBS untuk kategori Khot Dekorasi Putri, Tutur Achmad S dari FBS untuk kategori Khot Kontemporer Putra, Tia Agustin dari FBS untuk kategori Khot Kontemporer Putri. Dan Juara Umum MTQ Tingkat Unimed 2019 diperoleh oleh Fakultas Bahasa dan Seni. (Humas Unimed/nh)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW