Close

" The Character Building University "

Attaché de Cooperation Linguistique Institut Francais D’ Indonesie Kunjungi UNIMED

MEDAN – Atase Kedutaan besar Prancis Philippe Grangé mengunjungi Universitas Negeri Medan khususnya ke Fakultas Bahasa dan Seni Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis. Kunjungan ini berlangsung seiring dengan peringatan Hari Bahasa Perancis Sedunia “la semaine de la francophonie” pada hari Selasa (23 April 2019),

Sebelum berkunjung ke FBS Philipe berkunjung ke Biro Rektor Unimed dan disambut oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., yang didampingi Dekan FBS Dr. ISda Pramuniati, M.Hum., Wakil Dekan III FBS Dr. Marice, M.Hum., Kajur Bahasa Asing, Kaprodi Bahasa Prancis, Sekretaris Prodi Bahasa Prancis S2, serta staf ahli bidang kerjasama antar luar negeri Unimed di ruang Rapat Rektor Universitas Negeri Medan.

Wakil Rektor IV. Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. ketika menyambut kedatangan Atase Dubes Prancis mengatakan semoga dengan kedatangan Atase Kedutaan Prancis Philippe Grangé  yang merupakan ahli bidang pendidikan bahasa prancis dapat membantu memecahkan permasalahan dalam pengajaran bahasa prancis di SMA/SMK dan diharapkan lagi kedepannya dapat dilakukan kerjasama antara Atase Kedutaan Besar Prancis dengan pihak Unimed khususnya Jurusan Bahasa Prancis FBS Unimed agar pendidikan bahasa prancis dapat menghasilkan sumber daya manusia yang ahli dibidang bahasa prancis sehingga dapat di terima di mancanegara dan dapat hidup sejahtera dikemudian harinya.

Selanjutnya rombongan mengunjungi gedung Digital Library Unimed, dan diakhiri dengan kegiatan diskusi bersama Dosen – dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis dan Guru – guru Bahasa Prancis SMA/SMK se- Sumut dan Aceh. yang berlangsung di Ruang Rapat FBS,

“kegiatan diskusi ini membahas tentang kondisi pengajaran bahasa Prancis di SMA/SMK yang ada di Sumut dan Aceh, apa permasalahannya dan solusinya apa yang akan kita buat kedepannya,” ujar Andi Wete Polili, S.Pd., M.Hum salah seorang dosen Bahasa Prancis Unimed.(Humas Unimed/js zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW