Close

" The Character Building University "

PGSD Fair 2019 berlangsung Meriah

MEDAN –HMJ Pendidikan Guru Sekolah Dasar menggelar PGSD FAIR UNIMED 2019 dengan tema “Aktualisasi Peran Mahasiswa dalam Menyelesaikan Problematika Pendidikan Menuju Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai selasa, 9 – 10 April 2019 yang diadakan di Pelataran FIP Unimed dan Auditorium Unimed. Bentuk – bentuk kegiatan yang diadakan pada acara tersebut, diantaranya Lomba Karya Essay, Lomba Micro Teaching, Lomba Media Pembelajaran, Lomba Video Kreatif dan Lompa Mewarnai dan Olimpiade tingkat SD.

Kegiatan ini dibuka oleh WD 1 Prof. Dr. Yusnadi, M.S., adapun yang hadir Kajur FIP, puluhan Dosen dan ratusan Mahasiswa FIP Unimed.

Wakil Dekan I FIP Prof. Dr. Yusnadi, M.S dalam sambutanya mengatakan PGSD diharapkan mampu meningkatkan kesadaran Mahasiswa akan pentingnya penulisan dan penelitian , menciptakan siswa/i Sekolah Dasar yang berdaya saing dan aktif melalui ajang kompetisi dan Wadah untuk meningkatkan aktualisasi peran mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan pendidikan di Indonesia pada revolusi industri 4.0 dengan solusi-solusi kreatif guna membangun Indonesia.

Kegiatan PGSD FAIR 2019 ini merupakan tahun kedua dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan PGSD. Kegiatan ini melibatkan banyak mahasiswa dan siswa/i sekolah Dasar yang akan ikut berpartisipasi dalam berbagai ajang lomba yang diadakan.Kegiatan ini berisikan berbagai macam kompetisi yang akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan kreativitas serta inovasi yang dimilikinya. Peserta PGSD Fair diikuti dari berbagai Universitas dalam dan luar daerah serta SD se Sumatera Utara.

Adapun tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan ini adalah Menyalurkan dan mengembangkan potensi Mahasiswa melalui kegiatan penulisan dan penelitian, Membangun budaya Ilmiah dengan kegiatan berbasis akademik dan IPTEK, Meningkatkan inovasi dan kreasi mahasiswa dalam menghadapi tantangan global, Menjadi wadah bagi siswa/i Sekolah Dasar untuk mengembangkan bakat dan minatnya sehingga siswa/i Sekolah Dasar dapat berkreasi dan mengembangkanseluruh potensi yang dimilikinya, Memotivasi siswa/i Sekolah Dasar untuk meningkatkan kemampuan intelektual, seni serta kreativitasnya sehingga siswa/i Sekolah Dasar dapat memacu kemampuan berpikir nalarnya.(Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW