Close

" The Character Building University "

Perdalam Wawasan Ilmu Biologi lewat Biology Exhibiton

MEDAN – Jurusan Biologi FMIPA Unimed kembali menggelar acara Biology Exibiton ke-4 Tahun 2019 dengan mengangkat tema “ Meningkatkan Kualitas dan Daya Saing Generasi Biologi dalam Aspek Akademis dan Penerapan Ilmu Biologi di Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk wujud kepedulian civitas Jurusan Biologi terhadap perkembangan Ilmu Biologi dan pengajarannya karena sebagai ilmu yang bergerak dibidang pendidikan dan ilmu murni, jurusan biologi sangat ingin memberikan kontribusi langsung untuk meningkatkan kualitas bangsa.

Biologi Exibition akan berlangsung selama 4 hari dimulai dari hari selasa – jumat, 9-12 April 2019 yang bertempat di Gedung Serbaguna Unimed. Hadir dalam acara pembukaan Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si., jajaran Wakil Dekan FMIPA, ketua jurusan, Ketua Program Studi, dan Seluruh Dosen dilingkungan FMIPA Unimed.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., P.hD dalam sambutannya mengatakan, “kegiatan luar biasa ini harus terus kita dukung dan semoga kegiatan ini akan terus di laksanakan secara periodik dan juga dapat menambah wawasan serta kreativitas mahasiswa biologi dalam mendalami ilmu kajian biologi,”.

“Kegiatan Biology Exhibition berskala regional Sumatera Utara dan Nasional. Ini sungguh luar biasa, karena panitia telah mampu melibatkan seluruh alumni biologi Unimed untuk ikut berperan aktif dalam acara besar seperti ini. Saya sangat berharap untuk Olimpiade Biologi ini nantinya bisa menjadi acuan bagi peserta pemenang untuk ikut dalam olimpiade biologi pada tingkat nasional dan internasional. karena semua peserta tingkat SMP dan SMA sederajat yang hadir dari seluruh provinsi Sumatera Utara memiliki keinginan yang sama yakni menjadi pemenang. Semoga Jurusan Biologi Unimed dapat lebih maju dalam melakukan kreasi-kreasi dan pengembangan kajian biologi serta pengajaran di bidang biologi,” tutup Prof. Manihar.

Kegiatan Olimpiade Biologi tingkat SMP dan SMA yang merupakan rangkaian acara dari Biologi Exhibition 2019 di ikuti oleh ratusan sekolah dari dalam dan luar daerah Sumatera Utara. Tercatat sebagai pendaftar yang ikut kegiatan ini ada 2091 peserta yang terbagi atas tingkat SMA berjumlah 1117 dan tingkat SMP 974.(Humas Unimed/dv zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW