Close

" The Character Building University "

MTQ dan MKQ FBS 2019, Ciptakan Civitas Akademika FBS Kreatif, Religius dan Beretika

MEDAN – Fakultas Bahasa dan Seni Unimed menggelar seleksi MTQ dan MKQ tingkat Fakultas di Pendopo Seni Tari FBS Unimed. Kegiatan ini digelar dalam rangka mempersiapkan mahasiswa utusan FBS untuk mengikuti MTQ dan MKQ tingkat Universitas, Provinsi dan Nasional.

Terdata, sebanyak 78 orang mengikuti MTQ dan MKQ ini dengan nomor perlombaan Tilawah,Tartil, Kaligrafi, dan Hifzil.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati M. Hum. Beliau mengatakan kegiatan MTQ dan MKQ ini merupakan kegiatan yang memadukan keindahan rasa, keindahan makna dan juga bisa memperdalam keimanan. “Saya yakin para mahasiswa yang saya sayangi, ketika kita ingin mengenal Allah lebih dekat, ketika kita ingin mengetahui rahasia kehidupan ini memang hanya Al Qur’an lah tempat kita membaca, tempat kita menyimak dan tempat kita belajar. Al Qur’an bukan hanya dibaca untuk keindahan suara, tetapi melalui Al Qur’an kita juga dapat melihat Asmaul Husna – Nya kemudian kita memahami terjemahannya sehingga apa yang menjadi pegangan hidup kita terbesit dalam setiap ayat yang kita baca. Kegiatan ini bukan hanya untuk mencari pemenang, tapi setidaknya ada tujuan yang dimaksud, karena jika kita dekat sama Allah SWT maka pastilah karakter yang bagus akan terbentuk dalam diri kita. Saya berharap kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini menjadi ladang amal dan pahala bagi kita terkhusus yang akan mengikuti kompetisi ini “. Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Marice, M. Hum Wakil Dekan III FBS, Drs. Anam Ibrahim, M. Pd ketua pelaksana kegiatan tersebut, Dosen dan serta Civitas Akademik dilingkungan FBS. Kegiatan MTQ dan MKQ ini juga bekerjasama dengan SEMA dan BPMF Fakultas Bahasa dan Seni.(Humas Unimed/jh)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW