Close

" The Character Building University "

Unimed Gelar BIMTEK Mahasiswa dan Dosen Pendamping PKM Menuju PIMNAS 2019

MEDAN – Dalam rangka menghadapai PIMNAS 2019 yang akan diadakan di Bali, Unimed mengadakan kegiatan Bimbingan Teknik (BIMTEK) dan Pendampingan Dosen PKM 5 Bidang . Kegiatan dilaksanakan selama dua hari 5-6 April 2019 di lt. 4 Ruang VIP Digital Library Unimed.

Pada kegiatan ini menghadirkan Narasumber Prof. Dr. rer.nat Sundani Nurono Soewandi dari ITB dan Prof. Ronny Rachman Noor, MRur.Sc. dari IPB. Kegiatan Pendampingan dibuka oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., beserta Dekan, Wakil Dekan III tiap fakultas, 34 dosen pendamping PKM, serta 178 Mahasiswa PKM 5 Bidang yang lolos didanai tahun 2019.

Ketua Pelaksana Kegiatan dalam laporannya mengatakan bahwa statistic proposal Mahasiwa Unimed didanai dalam 3 tahun terakhir manaik signifikan. Dan pada tahun 2019, Unimed menempati peringkat ke 10 perguruan tinggi Proposal PKM terbanyak yang lolos didanai. Dimana sebanyak 55 proposal PKM Unimed didanai oleh Kemenristekdikti. Pemenang PKM 5 bidang yang lolos didanai Tahun 2019 diantaranya adalah : Fakultas FMIPA 36 proposal, FT 5 proposal, FIS 5 Proposal, FE 3 proposal, FBS 3 proposal, FIP 2 proposal, FIK 1 proposal. SKIM- PKM : PKM-KC 3, PKM-T 7, PKM-K 3, PKM-M 15, PKM-P 27.

Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom, M.Pd. dalam arahannya menyatakan apresiasi “Saya mengucapkan selamat dan bangga kepada para mahasiswa yang telah bertarung di level nasional dan kita harus syukuri karena bagian dari semangat kita untuk membangun Universitas Negeri Medan. Dan saya juga memberi penghargaan kepada dosen-dosen pembimbing sebagai apresiasi bagaimana dosen pembimbing melaksanakan bimbingan kepada mahasiswa.”

Prof. Syawal juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber Prof. Sundani dan Prof. Ronny yang sangat meninspirasi dan tidak bosan memberikan bimbingan bagi mahasiswa Unimed. “Mudah-mudahan dengan kedatangan Prof. Sundani dan Prof. Ronny selama dua hari ini dapat memberikan masukan dan arahan agar para mahasiswa siap dalam menghadapi PIMNAS 2019,”. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW