Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FIK UNIMED Terima SK CPNS dari MENPORA

JAKARTA – Sebanyak 286 atlet Indonesia mendapat Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi khusus olahragawan berprestasi dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN). Upacara penyerahan SK CPNS Kemenpora 2019 diselenggarakan di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Selasa (2/4/2019) pagi.

Salah satu diantaranya yang masih berstatus Mahasiswa FIK Unimed adalah Eko Saputra. Dia menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas prestasinya meraih medali perak dan perunggu pada cabang olahraga lari di ASIAN PARAGAMES 2018 berupa pengangkatan CPNS dari Menpora melalui Asisten Deputi Peningkatan Tenaga Organisasi dan Keolahragaan di Kemenpora.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. mengucapkan selamat kepada Eko Saputra Mahasiswa FIK yang telah menorehkan prestasinya di kancah Internasional. Selain membanggakan nama Unimed, ia juga mengharumkan nama Indonesia di Asian Paragames 2018. Pengangkatan Atlet berprestasi sebagai CPNS ini merupakan salah satu bentuk keseriusan perhatian pemerintah dalam memajukan olahraga Indonesia. Kami selaku pimpinan Unimed merasa bangga ada mahasiswa Unimed yang menjadi salah satu atlet berprestasi Internasional. Semoga dapat menginspirasi dan mendorong bagi mahasiswa Unimed lainnya untuk terus menorehkan prestasi baik skala nasional maupun internasional.

Pada kesempatan yang sama, Eko Saputra mengungkapkan kebahagiaannya atas perhatian dan apresiasi dari pemerintah kepada atlet berprestasi. Pengangkatan sebagai CPNS ini memberikan kepastian kesejahteraan dan semangat bagi kami para atlet. Walaupun sudah diangkat menjadi CPNS, saya akan tetap melanjutkan studi saya hingga lulus S1 di Unimed. Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden, Bapak Menpora, dan Pelatih beserta tim official. Dan saya juga berterimakasih kepada Bapak Rektor Unimed, Bapak Dekan FIK serta para dosen FIK yang telah memberikan dukungan kepada saya sebagai mahasiswa dan atlet.

Lanjutnya, Semoga apa yang menjadi harapan atlet-atlet untuk menjadi juara tidak menyurutkan rasa pantang menyerah. Kejarlah impian itu dan banggakan indonesia . Semoga di ajang ajang selanjutnya bisa menjadi pendorong atau penyemangat dan bisa meraih yang terbaik kedepannya. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW