Close

" The Character Building University "

Senat Mahasiswa Unimed Resmi Dilantik

MEDAN – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., melantik 41 orang pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) Unimed periode 2019 di Ruang Sidang A, pada Kamis (21/3/2019). Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unimed Nomor 077/UN.33/KEP/KM/2019.

Senat Mahasiswa Unimed periode 2019 dipimpin oleh Amansyah Putra Sagala sebagai Ketua Umum. Ia menggantikan Ketua SEMA periode 2018, Amirul Hazmi Hamdan. Dalam menjalankan roda organisasi Amansyah dibantu oleh Pan Surya Handika dan Rizaldi Putra yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum. Sementara itu, posisi Sekretaris dan Bendahara masing-masing dijabat oleh Nurhasanah dan Winro B. Lumban Gaol.

Prof Sahat Siagian mengucapkan selamat kepada pengurus SEMA Unimed periode 2019 dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode sebelumnya. Ia berharap SEMA Unimed dapat mendorong organisasi mahasiswa untuk berprestasi. “Kita ada organisasi mahasiswa seperti SEMAF, BPMF, HMJ dan UKM. Tolong ini diarahkan untuk berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Mari bersatu dan bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan mahasiswa,” terangnya.

Prestasi yang disebutkan Prof Sahat tersebut dapat berupa karya tulis maupun kompetisi bidang kemahasiswaan lainnya. “PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) kita tahun ini masuk 10 besar. Tolong ini ikut didorong untuk berprestasi di PIMNAS,” ungkapnya.

Menyahuti hal tersebut, Amansyah Putra mengatakan, siap memberikan kontribusi untuk memajukan Unimed. Ia mengatakan bahwa kabinet yang dipimpinnya diberi nama Kabinet SIAP (Sinergis, Inspiratif, Aktif, dan Prestasi). “Sinergi artinya kami akan mendorong seluruh mahasiswa untuk memiliki kontribusi bagi kemajuan Unimed. Sementara inspiratif artinya, SEMA Unimed harus menjadi promotor prestasi mahasiswa. SEMA harus menjadi motivator bagi mahasiswa,” ujarnya

“Aktif artinya, SEMA Unimed harus aktif secara pribadi dan secara organisasi dalam berbagai kegiatan.  Dan akhirnya dengan aktif secara bersama-sama dan personal maka diharapkan akan memunculkan prestasi. Mudah-mudahan SEMA Unimed dapat mendompleng prestasi,” pungkasnya. (Humas Unimed/dl)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW