Close

" The Character Building University "

FE Lantik 149 Lulusan

MEDAN – Fakultas Ekonomi (FE) Unimed melantik 149 lulusan yang terdiri dari 111 orang Sarjana Pendidikan (S.Pd), 38 orang Sarjana Ekonomi (SE) yang digelar di Gedung Fakultas Ekonomi, Sabtu (16/2/2019). Dari jumlah tersebut sebanyak 76 orang merupakan lulusan Pendidikan Ekonomi, 35 orang lulusan Pendidikan Akuntasi, 21 orang lulusan Akuntansi, dan 17 orang lulusan Manajemen.

Dekan FE, Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D menyampaikan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khusunya di bidang IT dan kecerdasan buatan, telah mengubah arah dunia ini. Millenium Development Goal’s (MDG’s) telah diputus oleh UNDP sebelum masanya berakhir dan diganti dengan Sunstainable Development Goals (SDG’s). Berubahnya arah perencanaan badan dunia tersebut juga telah berdampak pada perubahan arah dan perencanaan lainnya, seperti Eropa meluncurkan perencanaan baru dengan mengusung Tema Industry 4.0.

Lanjut Prof. Indra, “Oleh Karena itu, kondisi masa depan saudara nanti sungguh sangat menantang. Tidak cukup saudara hanya mengandalkan ijazah, tetapi perlu kompetensi penunjang lainnya, seperti kemampuan IT, pengetahuan tentang big data, cloud computing, artifisial inteligency, kemampuan berkomunikasi, berfikir tingkat tinggi, dan berkolaborasi. Sekarang bukan saatnya bersaing secara personal, tetapi bagaimana berkolaborasi agar mampu keluar sebagai pemenang.”

Menurut Dekan, untuk dapat survive dalam era disruption ini, perlu melatih diri untuk mampu hidup mandiri dengan mental self-driving, self-power, kreatifitas dan inovasi, adaptif dan akomodatif terhadap disruptif teknologi, serta kemampuan komunikasi yang baik. Jiwa entrepreneurship juga harus ditumbuh kembangkan, apalagi sekitar 97% bisnis di Indonesia masih berskala UMKM.

Lulusan Terbaik

Upacara yudisium tersebut juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik yang memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Tertinggi yakni: Fahmi Kurniawan (Pendidikan Ekonomi) dengan IPK 3,80, Zainy Cholis Muda Harahap (Pendidikan Ekonomi Keahlian Pendidikan Bisnis) dengan IPK 3,52, Leli Juwanti (Pendidikan Administrasi Perkantoran) dengan IPK 3,63, Tania Juni Arta Panjaitan (Manajemen) dengan IPK 3,45, Ari Andrian (Pendidikan Akuntansi) dengan IPK 3,80, Chairunisya (Akuntansi) dengan IPK 3,75. (Humas Unimed/bg nl).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW