Close

" The Character Building University "

Ratusan Mahasiswa Unimed Ikuti Seleksi ON MIPA PT 2019

MEDAN – Dirjen Belmawa Kemenristekdikti untuk mendorong peningkatan kemampuan akademik, wawasan dan kecintaan mahasiswa di bidang Matematika dan IPA kembali menggelar Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON-MIPA PT) tahun 2019. Universitas Negeri Medan sebagai salah satu perguruan tinggi ikut berpatisipasi dalam ajang olimpiade ini, untuk menseleksi mahasiswa terbaiknya mengikuti ON-MIPA PT tahun 2019 Unimed mengadakan kegiatan “Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi ( ON-MIPA PT )” yang bertempat di Ruang Seminar Lt.IV Digital Library Unimed (14/02).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FMIPA Drs. Muhammad Yusuf, M.Si , Wakil Dekan III FT Dr. Natanael Sitanggang,M.Pd , Bapak / Ibu ketua dan Fungsionaris Jurusan di Lingkungan FMIPA , Kabag dan Kasubbag dibidang Kemahasiswaan , Staff Ahli di jajaran Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, serta ratusan mahasiswa Unimed yang mengikuti Seleksi ON-MIPA Unimed 2019 .

Tri Andri Hutapea, S.Si., M.Sc selaku ketua pelaksana menyampaikan laporannya bahwa sebanyak 349 mahasiswa Peserta Seleksi ON-MIPA Unimed 2019. Dan kegiatan ini meliputi 3 tahapan seleksi, yaitu seleksi tingkat Universitas, tingkat Wilayah, dan tingkat Nasional. Kegitan ON MIPA tingkat Unimed diikuti mahasiswa FMIPA berjumlah 343 orang dan Fakultas Teknik berjumlah 6 orang. Bidang Lomba Matematika 56 orang, Bidang Lomba Fisika 108 orang, Bidang Lomba Biologi 60 orang, Bidang Lomba Kimia 125 orang.

“Melalui kegiatan ini kita akan menseleksi 7 mahasiswa dengan nilai tertinggi untuk setiap bidang lomba, yang selanjutnya mewakili Unimed dalam Seleksi ON-MIPA tingkat Wilayah Sumatera Utara, yang akan dijadwalkan pada tanggal 26-27 Maret 2019. Direncanakan ke 7 mahasiswa setiap Bidang Lomba akan mengikuti pembimbingan oleh tim dosen ON-MIPA Unimed sebelum mengikuti seleksi tingkat Wilayah Sumatera Utara,” ujar Tri Andre yang juga merupakan staff ahli Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Wakil Dekan III FT Dr. Natanael Sitanggang,M.Pd menyampaikan bahwa adanya Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi, tujuannya untuk meningkatkan dan mengharumkan nama Unimed, dengan menunjukkan prestasi.

“kami bangga dari 349 mahasiswa yang mengikuti lomba ini dan bercita-cita menjadi duta untuk mengharumkan nama Unimed. Kami sangat mendukung mahasiswa kami bagaimana agar berprestasi dan giat belajar,” tutup Wakil Dekan III FT. (Humas Unimed/nl)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW