Close

" The Character Building University "

Wejangan Rektor Unimed untuk Tingkatkan Kinerja Pegawai

MEDAN – Universitas Negeri Medan yang telah berubah status menjadi Badan Layanan Umum (BLU) terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanannya menjadi lebih baik lagi. Hal tersebut dapat terwujud dengan adanya sumber daya manusia / pegawai yang mempunyai komitmen yang kuat untuk bekerja dengan maksimal bagi Unimed. Mewujudkan hal tersebut Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom memberikan arahan kepada ratusan tenaga kontrak tahunan pada kegiatan “Silaturahmi dan Pengarahan Kinerja Tenaga Kontrak Tahunan Tenaga Kependidikan dan Tenaga Pendidik Tahun 2019” yang dilaksanakan di Ruang Aula lt. IV Digital Library Unimed. (06/10/2019)

“Pertemuan ini adalah yang pertama kalinya kita lakukan, dipertemuan ini disini kita ingin berjanji setelah penyerahan SK, untuk berkomitmen bekerja dengan baik untuk membangun dan memajukan Unimed,” ujar Rektor Unimed.

Prof. Syawal juga menyampaikan bahwa setiap tahunnya sebanyak ribuan pelamar yang melamar untuk bekerja di Unimed. “Untuk mendapatkan pegawai yang sesuai dengan keinginan Unimed, Unimed menerapkan cara baru untuk merekrut pegawai dengan mengadakan tes, tes tersebut dilakukan untuk pemetaan bahwa seseorang itu lebih tepat ditempatkan dimana. Unimed ingin memberdayakan stafnya lebih baik, lebih terukur dan terorganisisr dengan baik pekerjaannya serta dievaluasi pekerjaannya setiap semester,” ungkap Prof. Syawal Gultom dihadapan ratusan tenaga kontrak tahunan Unimed

“Setelah menerima SK nanti ada 4 hal yang harus dilakukan pertama kita harus renungkan baik-baik diri kita apakah kita sudah ditempatkan yang sesuai dengan kompetensi, kedua apa yang harus dilakukan dan dihasilkan setiap hari di unit masing-masing, ketiga teruslah belajar dan terus berlatih untuk meningkatkan kompotensi/keahlian kita dan terakhir keempat kita harus dapat mencintai dan menyenangi pekerjaan kita kita harus berpikir untuk menempatkan pekerjaan sebagai bagian dari amal,” pesan Rektor Unimed Prof. Syawal terhadap seluruh tenaga kontrak tahunan.

Menurut Rektor Orang yang bekerja dinyatakan sehat maka dia harus mengerti dengan siapa dia bertanggung jawab dan mengetahui dengan sebetul-betulnya hubungan pekerjaannya dengan pekerjaan unit lain misalnya bila pekerjaannya tidak dikerjakan dengan sungguh-sungguh maka akan berdampak terhadap pekerjaan di unit lain. Untuk itu seluruh pekerjaan harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

“Teruslah bekerja dan Tetap semangat untuk memberikan yang terbaik pada kampus tercinta ini,” tutup Prof. Syawal. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW