Close

" The Character Building University "

Ratusan Mahasiswa Prodi S2 Fisika Ikuti Seminar Pendidikan Internasional Effective Student – Centered Learning

MEDAN – Ratusan mahasiswa Prodi S2 Fisika Unimed mengikuti seminar pendidikan internasional bertemakan “Effective Student – Centered Learning” di Digital Library lantai IV Unimed, Rabu (16/1). Seminar tersebut menghadirkan Prof. Dr. Sahyar, MS, MM (Guru Besar Unimed) dan Park Jang Kwan (Master Teacher dari Korea Selatan).

Acara tersebut diinisiasi dan dilaksanakan oleh Prodi S2 Fisika dan Medan Generasi Impian Foundation (MGI). Sebagai Ketua MGI Nurul Hafidzha Lubis dan juga alumni Fisika Unimed mengatakan “Organisasi Non-Profit tersebut berdiri sejak tahun 2014 yang dibentuk dari himpunan mahasiswa dari beberapa universitas mencoba menggagas sebuah terobosan kegiatan dan sistem pendidikan yang akan mencoba untuk menyempurnakan jalannya sistem pendidikan yang tengah berjalan di Indonesia.”

Lanjutnya, “Organisasi ini menampung segala ide kreatif mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan akademik dan karakter anak-anak bangsa. Langkah bijak ini dimulai dari memberikan dukungan dan akses pendidikan yang baik dan modern bagi anak-anak kurang mampu. Dengan membuka pusat pendidikan yang berbasis pendidikan modern yang mengedepankan pertumbuhan karakter anak, diharapkan pusat pendidikan ini dapat memperingan tugas pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan. Acara seminar pendidikan merupakan program rutin yang dilaksanakan dua tahun sekali oleh MGI di Unimed.”

Dr. Rahmatsyah, M.Si. selaku ketua prodi S2 Fisika Unimed, mengucapkan terimakasih kepada MGI yang telah memberikan kontribusi berupa ilmu pengetahuan dan acara-acara edukasi kepada mahasiswa Fisika. Acara setingkat Internasional ini, membantu mahasiswa dalam pembelajaran dan proses pendidikan, serta meningkatkan akreditasi prodi fisika pascasarjana Unimed.

Mewakili Direktur Pascasarjana, Wadir I Prof. Sahyar mengapresiasi acara yang dilaksanakan pada hari ini, semoga dapat memberikan wawasan baru bagi mahasiswa dalam pengaplikasian Effective Student – Centered learning. Karena kita ketahui, Korea Selatan merupakan salah satu negara maju di dunia yang konsen terhadap pendidikan. Kita bisa belajar dari mereka, bagaimana pendidikan mereka menjadi unggul dan memajukan negaranya. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW