Close

" The Character Building University "

Senat Sahkan 5 Bakal Calon Rektor Unimed Periode 2019-2023

MEDAN – Hingga penutupan masa pendaftaran Bakal Calon Rektor Unimed pada kamis, 10 Januari 2019 pukul 16.00 Wib, ada lima orang dosen Unimed yang telah mendaftar. Nama mereka akan dibawa dalam rapat senat Unimed untuk di sahkan sebagai bakal calon rektor pada jumat, 11 Januari 2019. Setelah disahkan oleh senat universitas, akan dikirim nama-nama bakal calon rektor tersebut ke Menristekdikti di Jakarta.

Dr. Restu, selaku ketua panitia pemilihan dalam laporannya mengatakan, kita panitia bersyukur karena sudah ada yang mendaftar kepanitia Bakal Calon Rektor Unimed, kelima Balon tersebut mendaftar secera bergantian, pada hari selasa (8/1) ada dua orang yang mendaftar yaitu : Prof. Dr. Muktar, M.Pd, dan Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, untuk hari rabu, (9/1) ada dua orang yang mendaftar yaitu : Dr. Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes, dan Dr. Martina Restuati, M.Si. dan pada hari kamis, (10/1) ada satu orang yang mendaftar yaitu : Dr. Marice, M.Hum. Tidak ada pendaftar dari universitas lain, padahal kami panitia telah mengirimkan surat resmi kepada seluruh PTN di Indonesia untuk menyampaikan informasi ini kepada para dosen di kampus mereka, tetapi hingga penutupan tidak ada yang berminat untuk mendaftar. Sedangkan untuk internal Unimed, informasi ini telah kita sampaikan kepada seluruh dosen Unimed melalui berbagai media, surat resmi yang ditujukan keseluruh ketua Jurusan dilingkungan Unimed untuk disampaikan kepada semua dosen, informasinya juga ada di website http://unimed.ac.id, berbagai media sosial official Unimed (facebook, twitter, instagram), berbagai WA group internal, berbagai media cetak, televisi dan radio di Sumatera Utara.

Sedangkan Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, berujar, kita berharap tahapan-tahapan proses pemilihan Rektor Unimed periode 2019-2023 dapat berjalan dengan lancar sesuai perencanaan yang telah kita tetapkan, dan pada akhirnya nanti akan terpilih Rektor Unimed yang terbaik untuk membawa Unimed menjadi kampus terbaik kebanggaan rakyat Sumatera Utara dan Indonesia. Dari calon-calon yang mendaftar ini kita yakin harapan itu akan terwujud karena kelima pendaftar tersebut saat ini juga sedang menduduki jabatan struktural di internal Unimed. Ada yang sedang diamanahkan sebagai Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan. Kami mohon doa kita semua civitas akademika Unimed dan warga Sumatera Utara, agar tahapan proses Pilrek Unimed ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan menghasilkan rektor terbaik untuk kita semua.

Lanjut Prof. Hamid, kita sudah sahkan dalam rapat senat tadi kelima pendaftar tersebut sudah menjadi bakal calon Rektor Unimed dan hari ini juga kita kirimkan namanya ke Menristekdikti di Jakarta. Sesuai laporan ketua panitia pemilihan kelima pendaftar telah menyerahkan semua dokumen yang dipersyaratkan dan dokumen tersebut telah lengkap.

Adapun kelima Bakal Calon Rektor Unimed tersebut adalah :

  1. Dr. Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes, beliau adalah dosen pada Program Studi Ilmu Keolahragaan FIK Unimed, saat ini sedang menjabat  sebagai Wakil Dekan II FIK Unimed untuk periode 2015-2019.
  2. Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, beliau adalah dosen pada Program Studi Pendidikan Teknik Elektro FT Unimed, saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Rektor III Unimed untuk periode 2015-2019.
  3. Prof. Dr. Mukhtar, M.Pd, beliau adalah dosen pada Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA Unimed, saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Dekan II FMIPA Unimed untuk periode 2015-2019.
  4. Dr. Martina Restuati, M.Si, beliau merupakan dosen pada Program Studi Biologi FMIPA Unimed, saat ini sedang menjabat sebagai Dekan FMIPA Unimed periode 2017-2021.
  5. Dr. Marice, M.Hum, beliau merupakan dosen pada Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FBS Unimed, saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Dekan III FBS Unimed periode 2015-2019.

(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW