Close

" The Character Building University "

Seleksi Calon Rektor Unimed Dimulai, Panitia Gelar Jumpa Pers dengan Awak Media

MEDAN – Universitas Negeri Medan (UNIMED) mulai membuka pendaftaran untuk proses Pemilihan Rektor periode 2019 – 2023. Calon pendaftar terbuka untuk kalangan dari dalam maupun luar kampus, asalkan memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2017.

Ketua Pemilihan Rektor Unimed, Dr. Restu, M.S mengatakan, pendaftaran Bakal Calon Rektor dibuka mulai 28 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019. “Apabila dalam waktu yang ditentukan tersebut, jumlah pendaftar belum memenuhi persyaratan, yakni minimal 4 Bakal Calon Rektor, maka pendaftaran akan diperpanjang”, ujarnya saat temu pers di Ruang Inherent Unimed, Jumat (28/12/2018).

Jumpa pers tersebut dihadiri oleh Ketua Pemilihan Rektor, Dr. Restu, M.S., Sekretaris Senat Unimed Winsyahputra Ritonga, M.Si, Anggota Panitia Pemilihan Rektor, Dr. Wildansyah Lubis, M.Pd., Kepala Humas Muhammad Surip, M.Si, dan Kabag Kerjasama Humas Anwar Sujahri, S.E.

Restu menjelaskan, syarat menjadi Bakal Calon Rektor yakni harus PNS dengan jabatan akademik paling rendah Lektor Kepala. Pendidikan minimal harus Doktor (S3) dan tidak pernah melakukan plagiat. Berusia paling tinggi 60 tahun dan memiliki pengalaman manajerial paling rendah sebagai ketua jurusan atau ketua lembaga paling singkat dua tahun di PTN atau paling rendah pejabat eselon II.a di lingkungan instansi pemerintah.

Persyaratan lain menurut Restu yakni harus bebas narkoba, tidak sedang menjalani tugas belajar, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, sehat jasmani dan rohani dan bersedia dicalonkan menjadi Pimpinan PTN. Calon Rektor juga harus tidak pernah dipidana penjara, dan tidak sedang menjalani hukuman disiplin, telah menyerahkan LHKPN dan memiliki penilainan kinerja pegawai paling rendah bernilai baik.

“Semua persyaratan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 19 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri”, tambah Restu.

Sementara itu, Kepala Humas Unimed Muhammad Surip, M.Si meminta kepada wartawan yang hadir untuk menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat. “Manatau ada dosen kita yang sibuk diluar, atau ada calon dari luar, agar segera melakukan pendaftaran”, katanya. (Humas Unimed/dl)

 

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW